Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Semangat Berbagi Takjil untuk Masyarakat

04 June 2017
Image

Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan terindah untuk kita saling berbagi dengan sesama. Keberkahan  bulan yang mulia ini senantiasa datang dan tak ada hentinya. Salah satu momen menebar manfaat yang paling meriah adalah kegiatan berbagi takjil.

Dalam momentum bulan yang penuh rahmat ini pun PPPA Daarul Qur’an terus memberikan manfaat ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti di pintu masuk tol Lenteng Agung, Jumat (2/6), tim relawan sudah membagikan sekitar 700 paket takjil.

“Sebelumnya kami membagikan di lima titik distribusi yaitu di pintu masuk tol Semanggi, jalan protokol Senayan, pintu masuk tol Dukuh Atas, Tendean, halte busway Blok M dan Aeon Mall. Kurang lebih sudah 2.700 paket takjil skami salurkan kepada lapisan masyarakat,” tutur Koordinator Berbagi Takjil Arief Rahman Hakim.

Targetnya dalam distribusi kali ini adalah semua kalangan, mulai dari pengusaha, pelajar hingga pegawai swasta. Masyarakat antusias dengan adanya program berbagi takjil ini. Seperti Sopfyan (35) seorang karyawan swasta yang tengah singgah di pinggir jalan untuk istirahat sejenak melepas dahaga dengan macetnya ibu kota .

"Semoga PPPA Daarul Qur'an selalu istiqamah menebarkan kebaikan. Dan, terus melahirkan penghafal-penghafal Al Qur'an," tambahnya.

Sementara itu di Aeon Mall, tim relwan PPPA Daarul Qur’an membagikan sekitar 50 takjil di depan dan masjid atau mushola yang ada di dalam mall. Salah satunya di Masjid Al Hikmah Aeon Mall yang setiap hari digunakan sebagai tempat salat seluruh karyawan mall. Pun dengan pengajian rutin yang digelar setiap malam Jum’at. PPPA mendapat kesempatan berbagi takjil di sini.

Ketua DKM Masjid Al Hikmah Joko Widikdo bersyukur kedatangan tim berbagi takjil. Ia berharap, masjidnya bisa terus bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’a. Khususnya dalam hal mengisi kajian guna menumbuhkan minat karyawan mall untuk sedekah.

“Sebelumnya DKM masih mengandalkan dana untuk takjil, hanya bisa menyediakan sedikit gorengan dan air mineral. Program takjil gratis dari PPPA Daarul mengajarkan kami tentang ilmu sedekah. Mudah-mudahan bisa memancing teman-teman karyawan dan masyarakat untuk bersedekah,” tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda