Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menapak di Pedalaman Bogor

04 June 2017
Image

Matahari belum menampakkan sinarnya, namun tim Kampung Bersih (KASIH) PPPA Daarul Qur’an telah bersiap untuk berangkat ke Desa Banyu Wangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/6).

Menembus pedalaman dengan jalan berlubang dan cukup terjal nan curam tak menyurutkan langkah mereka untuk melaksanakan tugas bersih-bersih di Masjid Baitul Amin. Masjid yang terletak di RT 02 RW 06 Desa Banyu Wangi.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang sejak ba’da Shubuh, tim KASIH akhirnya sampai di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB. Warga yang mayoritas orang Sunda begitu antusias menyambut kehadiran tim yang langsung diboyong ke rumah Ketua DKM Masjid Baitul Amin, Yos Sudaryanto.

Usai sejenak beristirahat dan berbincang dengan warga setempat, masyarakat bersama tim KASIH mempersiapkan sejumlah alat untuk bersih-bersih dan perlengkapan untuk mengecat, tentunya cat yang sudah dipersiapkan tim sebelumnya.

Tim KASIH yang dibantu masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan Masjid Baitul Amin. Seperti menyapu, membersihkan debu-debu di kapet maupun kipas-kipas masjid dan menggosok dinding yang akan dicat.

“Pada Ramadan ini kita beraksi di masjid, mushola ataupun sarana ibadah. Seperti merenovasi, mengecat, membersihkan masjid dan lingkungannya serta memperbaiki saluran air masjid. Sebab, sarana ibadah seperti masjid dan mushola sangat membutuhkan perhatian khusus supaya ibadah menjadi lebih khusuk,” ujar Koordinator tim KASIH, Humaidi.

Salah satu warga Desa Banyu Wangi, Muhammad Shodiq bersyukur dengan kehadiran tim KASIH di kampungnya. Menurutnya, program bersih-bersih masjid, mushola dan seluruh sarana ibadah sangat bermanfaat.

“Dengan adanya aksi Kasih ini, kamin sebagai masyarakat Desa BanyuWangi berterima kasih sekali. Karena jarang sekali ada program seperti ini, apalagi kalo gratis,” tuturnya.

Saat ini sudah puluhan masjid, mushola dan sarana ibadah yang didatangi tim KASIH. Aksi ini didasari atas ikhtiar PPPA Daarul Qur’an membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan.

Khususnya di bulan suci nan mulia ini, kebersihan tempat-tempat ibadah sangat penting. Sebab, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, banyak umat muslim yang ingin berlama-lama di masjid ataupun mushola. Dengan bersihnya tempat salat maka ibadah akan terasa lebih nyaman.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda