Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ragam Kisah di Gerai Sedekah

05 June 2017
Image

Ramadan, bulan suci nan mulia. Setiap umat muslim pasti tengah berlomba-lomba mencari pahala, baik melalui salat berjamaah di masjid dan membaca Alqur’an. Ada pula yang ingin bersedekah, berbagi lebih banyak kepada mereka yang membutuhkan. “Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain”. (HR. Ahmad)

PPPA Daarul Qur’an hadir lebih dekat untuk menyapa masyarakat yang ingin lebih mudah bersedekah selama Ramadan. Melalui gerai-gerai yang tersedia di pusat perbelanjaan dan SPBU Se-Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), PPPA berupaya menjembatani berbagai pihak yang ingin bersedekah.

Setiap sedekah yang diamanahkan donatur akan dialokasikan melalui program-program kegiatan Ramadan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para penghafal Alqur’an di seluruh kota maupun pelosok Indonesia. Klik : https://pppa.or.id/download/Katalog_Ramadhan.pdf

Ragam kisah menarik juga datang dari doantur-donatur yang mempercayakan dana sedekahnya kepada PPPA Daarul Qur’an. Salah satunya di gerai sedekah PPPA Daarul Qur’an FX Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Seorang lelaki paruh baya yang enggan menyebutkan namanya begitu tertarik dengan program Pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul qur'an.

Ia pun akhirnya menyedekahkan sebagian penghasilannya untuk program tersebut. Pria yang mengaku berasal dari Malaysia itu lebih memilih bersedekah atas nama sang istri.

Ada lagi cerita dari seorang anak kecil yang tengah berjalan-jalan di Living Word, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (3/6). Ia juga enggan menyebutkan namanya. Namun, gadis manis dengan rambutnya yang dikuncir ini mengaku berusia 10 tahun. Umurnya memang masih muda, namun semangatnya bersedekah sangat besar. Tujuannya begitu mulia, ia ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang masih membutuhkan di luar sana.

“Sebagai manusia dan seorang anak yang bisa bermain dengan bebas, tidur dengan pulas, maka aku ingin membantu mereka di sana yang kesusahan. Boro-boro untuk tidur, bernafas saja kadang mereka tidak tenang. Karena itu aku bersedekah di PPPA Daarul Qur’an sebagai kepedulianku terhadap sesama,” tuturnya.

Ucapan anak tersebut sempat membuat Leni Leanita relawan yang berjaga di gerai meneteskan air mata. Ia mengaku merasa malu sebagai remaja yang umurnya lebih tua tak terpikir sampai ke sana. “Saya menjadi relawan pun masih dicampur dengan keinginan di bayar sementara anak dengan polosnya ingin bersedekah,” tutur Leni.

Selain dengan cara tunai, sedekah juga bisa dilakukan dengan cara transfer, mobile banking, internet banking serta online melalui www.sedekahonline.com, Paytren dan Pay by QR. PPPA Daarul Qur’an juga menyediakan layanan jemput sedekah dengan menghubungi 0877 7143 1118. Ada pula sedekah via kasir di rumah-rumah makan yang telah bekerja sama dengan PPPA.

“Saya senang, gerai sedekah PPPA Daarul Qur’an dapat hadir di sini. Selain jalan-jalan dan berbelanja, saya juga bisa sekalian bersedekah. Karena dengan bersedekah saya bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya,” ujar Kak Irma, seorang donatur yang bersedekah di gerai sedekah PPPA Daarul Qur’an, Teras Kota BSD, Tangerang Selatan.

Mari bersedekah, berlomba-lomba dalam kebaikan. “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan bersedekah”. (HR. Al Baihaqi)

Dukung terus ikhtiar PPPA Daarul Qur’an untuk memuliakan mereka para pejuang dakwah Qur’an dan melahirkan semakin banyak generasi-generasi penghafal Alqur’an. Semoga Allah senantiasa melindungi dan mencurahkan rahmatNya kepada kita semua. Aamiin.

Silahkan kunjungi link berikut untuk mengetahui lokasi gerai sedekah PPPA Daarul Qur’an di pusat perbelanjaan dan SPBU se-Jabodetabek : bit.ly/GeraiSedekah2017



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda