Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kebersamaan dalam Nuansa Tahfizh Qur'an

06 June 2017
Image

Pagi yang berkah di sebuah sekolah, di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/6). Sejak pukul 07.00 WIB seluruh siswa-siswi sudah berkumpul di halaman SDN Ujungberung. Bukan untuk upacara, tapi melaksanakan riyadhah di pagi hari.

Dimulai dengan salat Dhuha berjamaah, kegiatan dilanjut dengan membaca Alqur’an dan berdo’a di tengah sejuknya udara pagi dan di bawah rindangnya pepohonan sekitar sekolah.

Usai berdo’a, tim Mobile Qur’an PPPA Daarul Qur’an Bandung pun siap mengajak siswa-siswi SDN Ujungberung yang jumlahnya sekitar 2.380 anak ini untuk menghafal Alqur’an melalui metode One Day One Ayat (ODOA).

Kang Cengko yang merupakan trainer MoQu, mengajak dan melatih kemampuan siswa-siswi untuk menghafal Surat An Naba sebanyak sepuluh ayat. Diiringi ice breaking, games dan kisah inspiratif Islami, anak-anak tak bosan melantunkan dan mengikuti bimbingan hafalan Alqur’an tersebut. Kelak, menghafal Alqur’an akan jadi budaya di SDN Ujungberung.

"InsyaAllah, SDN Ujungberung menjadi pionir sekolah yang menggalakkan tahfizhul Qur’an khususnya Kota Bandung di tingkat sekolah dasar," ujar Nunun, salah seorang guru agama di sekolah tersebut.

MoQu akan terus berjelajah, mengajak masyarakat khususnya anak-anak Indonesia punya semangat menghafal Alqur’an. Khususnya Ramadan ini, PPPA Daarul Qur’an Bandung sendiri menargetkan 100 titik sekolah ataupun majelis ta’lim serta TPA dan TPQ di seluruh Kota Bandung.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda