Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Manisnya Berbuka Puasa di Tapal Batas

09 June 2017
Image

Meski waktu sudah menunjukan pukul 16.00 WITA, matahari masih amat menyengat di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (5/6). Puluhan santri rumah tahfizh berkumpul di depan dermaga usai melaksanakan salat Ashar. 

Hari itu memang spesial, santri akan diuji hafalannya oleh Ustad Solehuddin,  pimpinan Rumah Tahfizh Center (RTC). Ups, sebagian anak malah lupa hafalannya. Kelihatannya mereka grogi dan deg-degan.

Dari ba’da Ashar hingga menjelang senja,  Dermaga TNI AL Sei Pancang diisi riuh rendah suara anak-anak mengaji.  Diselingi games seru dan tausyiah,  agenda ditutup dengan berbuka puasa. 

Gemerlap lampu dari negeri tetangga sudah mulai terlihat.  Ini tanda waktu Magrib sudah dekat.  Dari dermaga ini,  kota Tawau Malaysia hanya berjarak beberapa kilometer. Dari kejauhan,  jelas terlihat berjajar gedung tinggi menjulang.

Waktu adzan pun tiba. Eit,  nanti dulu,  ternyata itu suara adzan dari radio Malaysia.  Santri yang tak sabar santap makanan,  hanya tersenyum kecut.  "Tunggulah dulu empat menit lagi!" ujar Ustad Jefri, d’ai muda asal Sulawesi, pembina Rumah Tahfizh Assa'diyah Sebatik. 

Tak butuh waktu lama,  takjil disantap habis. Beberapa santri lanjut santap makan berat.  Semilir angin laut ikut menemani khidmat berbuka. Bulan yang separuh pun mulai menampakkan terangnya. 

Di perbatasan,  anak-anak ini ditempa.  Dipersiapkan  menjadi agen perubahan.  Rumah tahfizh menjadi instrumen warga menjaga anak-anak dari kontaminasi negatif.Mereka diharapkan menjadi generasi tangguh penghafal Qur’an.                       



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda