Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Perniagaan Langit

09 June 2017
Image

Dari penjuru Banten, tim Spirit of Ramadhan (SOR) PPPA Daarul Qur'an menyebrangi Ibu Kota menuju Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kali ini kajian menjelang berbuka puasa bertempat di Masjid An Nur, PT. Indonesia Chemi-Con, Cikarang, Kamis (8/6).

Pukul 16:30 WIB, kajian dimulai oleh Muhammad Anwar Sani sebagai penceramah. Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an ini terlebih dahulu membacakan Surat Fatir ayat 8-9 saat mengawali pembahasan.

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Alqur'an) dan melaksanakan salat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi, agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri." QS. Fatir [35] ayat 29-30.

Ustad Sani sapaan akrabnya mengatakan, ada tiga kesimpulan dari ayat tersebut. "Tiga jalan untuk mendapatkan perniagaan yang pasti dengan Allah, yakni dengan membaca Alqur'an, perbaiki salat dan sedekah," tuturnya.

Selain itu, ia pun menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang Alqur'an dan sedekah yang membuat jemaah semakin antusias menyimak kajian. Di antara jemaah yang hadir ialah pengurus masjid dan segenap karyawan PT. Indonesia Chemi-Con.

Ini merupakan kajian SOR pertama bagi salah satu perusahaan yang berada di kawasan industri Cikarang tersebut. Sebelumnya, pihak perusahaan telah bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur'an untuk program simpul sedekah. Teknis sedekah ialah dengan menyisihkan sebagian gaji karyawan untuk berbagai program di PPPA Daarul Qur'an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda