Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur'an di Antara Hujan

14 June 2017
Image

Senyum manis terpancar dari sekitar 30 santri TPA Al Ihsan Perumahan Vila Melia Pamulang yang sejak siang hari menanti kehadiran Mobile Qur’an (MoQu), Senin (12/6). Anak-anak TPA binaan Rahmania ini telah menggelar tikar di jalan depan rumah-rumah mereka untuk menyimak aksi MoQu.

Namun, hujan seketika turun sesaat Kak Alif yang merupakan Koordinator MoQu memulai. Anak-anak pun berlarian mencari tempat berteduh. “Tempatnya dipindah saja ke rumah sebelah. Saya sudah minta izin untuk meminjam teras rumahnya,” ujar Ustazah Rahmania, sapaan akrabnya.

Aksi MoQu pun tetap berlangsung di tengah guyuran hujan. Di antara rintikan air yang menetes, anak-anak begitu ceria menyaksikan Kak Alif mendongeng di teras rumah. Setelah puas dengan dongeng dan film islami, para santri berebutan menyetorkan hafalannya.

Selain mengajarkan mengaji, TPA Al Ihsan juga membimbing anak-anak untuk menghafalkan Alqur’an dan hadits. Asyifa yang masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) dengan berani melantunkan surah Ar Rahman. Teman-temannya pun memberikan tepuk tangan yang meriah untuk Asyifa.

Aksi MoQu sore itu ditutup dengan buka puasa. Para orang tua sudah menyiapkan menu berbuka untuk disantap bersama. Rahmania mewakili para orang tua mengucapkan terima kasih kepada MoQu yang telah berbagi keceriaan bersama anak-anak TPA Al Ihsan.

Hujan selalu mendatangkan rahmat. Semoga hujan kali ini juga merahmati keinginan Rahmania agar anak-anak bimbingannya semakin rajin mengaji dan giat menghafal setelah di motivasi oleh MoQu. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda