Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur'an Ceria di Surabaya

15 June 2017
Image

Senja ceria beraduk dengan senyum dan gelak tawa santri TPA Al Jauhar yang berlokasi di Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6). Satu persatu dari mereka berdatangan dengan sepeda kebanggaannya, sebagian berbondong-bondong jalan kaki bersama, ada pula yang diantar orangtuanya.

Wajah polos dengan balutan seragam hijau khasnya menambah aura riang senyum-senyum yang terpancar manis dari para santri. Seperti rutinitas setiap sore, mereka berdoa terlebih dahulu sebelum kelas dimulai.

Sekitar sepuluh menit lantunan do’a dan bacaan surat-surat pendek Alqur’an terdengar renyah dipandu Ustadzah Diah, sembari tim Mobile Qur'an (MoQu) menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Setelah peralatan siap, mereka pun antri berduyun melewati lorong mushola menuju kelas TPA.

Kak Anam yang merupakan trainer MoQu berkisah tentang niat puasa, do’a berbuka puasa dan peristiwa-peristiwa di bulan Ramadan. MasyaAllah, dari santri TK A, B sampai kelas 5 sangat antusias saat Kak Anam memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk membagikan hadiah. Tak terasa, senja pun menjemput untuk menutup perjumpaan sore itu. Semoga para santri semakin semangat mengaji dan menghafal Alqur’an. Aamiin.

"Ini merupakan lokasi kunjungan yang ke 19 dalam aksi MoQu edisi program Ramadan Ceria Bersama MoQu. InsyaAllah, tim MoQu PPPA Surabaya masih terus berkeliling sampai akhir Ramadan di wilayah-wilayah,  cakupan PPPA Cabang Surabaya untuk syiar penghafal Alqur’an melalui MoQu ini,” ujar M Lutfi, Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Surabaya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda