Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Motivasi dari Qur'an

16 June 2017
Image

"Bukti cinta kita kepada Alqur'an di antaranya adalah dengan membacanya, mengkhatamkannya pada setiap bulan dan mengamalkannya," seru KH Ahmad Kosasih dalam kajian Spirit of Ramadan (SOR) di Masjid At Taqwa, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Dewan Syariah PPPA Daarul Qur'an tersebut menyampaikan, ketika kita membaca Alqur'an beserta terjemah dan tafsirnya, maka seperti berjalan di atas muka bumi dengan aturan yang amat jelas. Karena segala hal yang terdapat pada Alqur'an adalah kebenaran hakiki.

Puluhan jemaah yang berseragam hijau-hijau ini pun antusias mendengarkan kata demi kata yang diserukan penceramah. Badan kekar mereka seperti meleleh ketika meresapi makna dari kajian ini.

"Kita jangan sampai kalah dengan para sahabat Rasulullah. Karena, semangat para sahabat sungguh luar biasa dalam mengkhatamkan Alqur'an. Padahal mereka masih menggunakan pelepah kurma dan kulit binatang sebagai pengganti mushaf Alqur'an yang seperti sekarang," ujar KH Kosasih sapaan akrabnya.

Kajian yang dilaksanakan setelah salat Dzuhur ini pun semakin asyik ketika penceramah memberikan perumpamaan dan keutamaan membaca Alqur'an di bulan Ramadan. "Puasa yang berkualitas yaitu puasa yang menjalankan ibadah dengan baik, seperti mambaca Alqur'an dan satu lagi, yaitu meniggalkan perbuatan buruk, tentunya," tutupnya.

Ustadz Syamsul, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa, Mabes AD mengungkapkan apresiasinya kepada kajian dari PPPA Daarul Qur'an ini. Mengingat, sejak tiga tahun belakang ini saat dirinya diangkat sebagai Ketua DKM, pihaknya telah rutin bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur'an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda