Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kiat Mendapat Lailatul Qadr

18 June 2017
Image

Alhamdulillah, kali kedua PPPA Daarul Qur'an menggelar Kajian Spirit of Ramadan di PT Indonesia Chemi-Con, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (15/6). Setelah pekan sebelumnya Ustad Muhammad Anwar Sani mengetuk pintu mata hati jemaah dengan keutamaan Alqur'an dan sedekah.

Masih di waktu menjelang berbuka puasa, para karyawan dan pengurus Masjid An Nur berkumpul untuk memperdalam ilmu agama. Tepat ketika arloji menunjuk angka 16:30 WIB, kajian yang diisi Ustad Agus Jumadi pun dimulai.

Belum dingin pesona malam Lailatul Qadr kemarin, Ustad Agus pun menyertakan hari spesial itu dalam pembahasannya. "Siapa yang tak menginginkan malam seribu bulan ini? Saat di mana para malaikat turun ke bumi dan melipatgandakan segala ibadah kita," ujarnya.

Karenanya Ustad Agus mengajak umat muslim memperbanyak ibadah seperti, salat sunnah, dzikir, membaca Alqur'an dan lain sebagainya untuk mendapatkan Lailatul Qadr itu sendiri. Mengenai Alqur'an, selalu menjadi pembahasan yang istimewa, karena dalam penggalan ayat Alqur'an, ia menjelaskan bagaimana Allah menjaga Alqur'an dan siapa pun yang membacanya.

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alqur'an dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya." QS Al Hijr ayat 9.

Menjelang ditutupnya kajian, ada beberapa jemaah yang sangat antusias bertanya, diantaranya adalah Mahdi. Dalam pertanyaannya ia berkata, "Yaa Ustad, bagaimana tips untuk menghafal Alqur'an?"

Dengan lantang dan jelas, Ustad Agus pun merincikan tips-tips menghafal Alqur'an ala Daarul Qur'an. "Pertama yaitu berdoa, niat, mempunyai target hafalan perhari, jangan lupa murajaah atau mengulang hafalan dan tetap menjaga amalan yang lain, seperti sholat sunnah, dzikir dan lainnya," jelas Ustad Agus.

Setelah sesi tanya jawab usai, para jemaah dan karyawan yang telah memasuki masa istirahatnya pun duduk bersama di pelataran masjid untun menanti waktu berbuka puasa. Diselingi cengkrama dan candaan, hingga akhirnya hanyut dalam suasana kekeluargaan. Apalagi, tatkala mereka berkumpul dan makan bersama saat berbuka puasa.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda