Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Tahfizh di Pulau Madura

01 August 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an Surabaya menggelar Wisuda Tahfizh Juz 30 di Rumah Tahfizh Ar Rahman, Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (28/7).  Penyerahan Tanah Waqaf untuk rumah tahfizh juga dilaksanakan dalam acara yang berlokasi di Jalan Kramat Agung No 1.

Alhamdulillah, 32 santri Rumah tahfizh Ar Rahman kini telah menjadi hafizh Qur’an. Meskipun, rumah tahfizh ini baru didirikan dua bulan lalu. Geliat tahfizh pun sangat terasa di lingkungan sekitar.

Saat diresmikan, 55 santri lansgung mendaftar. Seiring berjalannya waktu, satu persatu walisantri pun mendaftarkan putra putrinya. Kini, Rumah Tahfizh Ar Rahman sudah menampung 80 santri dan walisantri masih berduyun untuk mendaftarkan putra putrinya.

Rumah tahfizh ini diasuh delapan assatizh yang mumpuni dibidangnya. "Dengan doa walisantri, semoga Rumah Tahfizh Ar Rohman semakin bermanfaat bagi warga sekitar,” ujar Tedy, Pembina Rumah Tahfizh Ar Rahman, dalam sambutannya.

Begitu pula doa yang sama disampaikan Insriani Widawati selaku muwaqif tanah untuk Rumah Tahfizh Ar Rahman. "Saya senang dengan kegiatan belajar mengaji usia anak-anak, apalagi ini program menghafal Alqur’an, saya lebih senang lagi,” tuturnya.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya Nahar mengapresiasi gerakan dakwah penghafal Alqur’an konsep rumah tahfizh di Sampang. “Pak Tedi dan kawan-kawan sangat semangat dalam pergerakan dakwah Alqur’an. Gerakan dakwah ini harus di dukung semua pihak, mulai dari pengurus, pengajar, wali santri, serta lingkungan dan unsur pemerintah atau perangkat desa,” ucapnya.

Gelaran Wisuda Tahfizh juz 30 ini juga dihadiri asisten Bupati Sampang, Kepala Desa dan sejumlah perangkat desa lainnya. Semoga dengan hadirnya rumah tahfizh di Sampang dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan semakin banyak lagi rumah tahfizh yang berdiri di Kabupaten Sampang. Sesuai dengan target dakwah Rumah Tahfizh Center (RTC) mendirikan rumah tahfizh di setiap tikungan dan belokan pada 2019. Aamiin Allahuma Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda