Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Syiar Tahfizh di Garut

01 August 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an Bandung, terus berupaya menyiarkan dakwah Qur’an khususnya di wilayah Jawa Barat. Kali ini, syiar tersebut dilaksanakan melalui aksi Mobile Qur’an (MoQu) yang dipimpin oleh Kang Cengko, Trainer MoQu Bandung.

Kampung Cirengit yang berlokasi di Tarongong, Garut, Jawa Barat jadi sasaran tim MoQu kali ini, Jumat (28/7). Akses kampung yang dekat dengan jalan raya membuat MoQu mudah masuk ke sana. Sekitar 70 anak sudah menanti kehadiran MoQu. Pun saat MoQu tiba, mereka begitu antusias menyambutnya.

Para santri duduk dengan rapi di tengah halaman yang dinaungi tenda sederhana beralaskan karpet masjid. Wajah-wajah mereka tampak tak sabar mendengarkan dan menyimak Kang Cengko menyampaikan materi tentang menghafal Alqur’an.

Surat An Najm, menjadi materi yang disampaikan Kang Cengko. Dibarengi dengan games dan film seru yang islami, anak-anak begitu semangat menghafal surat yang akan menjadi surat hafalan di Wisuda Akbar 8 Wilayah Jawa Barat pada 2018 mendatang. 

Penanggungjawab acara Ustad Deni berharap, aksi  MoQu dapat memotivasi warga di kampungnya untuk menghafal Alqur’an. "Mudah-mudahan anak-anak dan warga dari desa Cirengit ini bisa meramaikan dan mengikuti syiar tahfizh di wilayah Jawa Barat serta menjadi warga yang hafal Alqur’an," tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda