Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Untukmu yang Sedang Berhijrah

07 August 2017
Image

Program Pembibitan Penghafal Alqur'an (PPPA) Daarul Qur'an Makassar kembali menggelar Tablig Akbar di Masjid Nurul Iman Telkom, Jalan Andi Pettarani Makassar, Ahad (6/8). Tablig Akbar kali ini mengangkat tema “Untukmu yang Sedang Berhijrah”. Gelaran ini dibawakan langsung CEO Cinta Alqur'an, Ustad Fatih Karim. 

"Kita diminta oleh Allah untuk serius seratus persen dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam urusan hijrah," ujarnya kepada jamaah yang memadati Tablig Akbar tersebut. 

Hijrah yang sempurna, lanjutnya, menurut Ibnu Rajab Al Hambali dalam kitab Fathul Bari adalah meninggalkan seluruh hal-hal yang dilarang Allah Ta'ala. "Mengapa yang dilarang? Karena ini bertentangan dengan hawa nafsu. Di sinilah ujian itu muncul. Sementara kita harus hijrah, sebab yang tidak ingin hijrah atau berubah maka dia yang akan dirubah kehidupan," tuturnya. 

Menurut Ustad Fatih, agar istiqamah dalam hijrah dan menghadapi segala ujian, maka mulailah membiasakan diri dengan memperbanyak mendengarkan tausiyah-tausiyah dan nasihat Islami. "Tips selanjutnya adalah dengan menghidupkan amalan-amalan sunnah, dhuhanya, tahajjudnya, sampai hal-hal kecil seperti menjaga wudhu. Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga jasadiah atau kesehatan," ujarnya. 

Tablig Akbar dan sejumlah kegiatan motivasi agar masyarakat semakin dekat dengan Islam dan Alqur’an akan terus digelar PPPA Daarul Qur’an Makassar. Semoga dengan adanya kegiatan ini umat muslim khususnya di Makassar diberi keistiqomahan untuk tetap memegang teguh agama Allah. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda