Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menghafal Qur'an untuk Masa Depan

15 August 2017
Image

Jumat berkah, begitulah orang dan agama menyebutnya. Keberkahan di hari Jumat sangatlah banyak. Sejumlah umat muslim memanfaatkan keberkahan lewat sedekah, shaum sunnah dan menghafal Qur'an. Salah satunya terdapat di PAUD Al Muhajirin. Sebuah lembaga pendidikan usia dini yang berlokasi di kabupaten Bandung.

Terletak di sebuah komplek yang ramai dan rukun, lembaga pendidikan ini mendidik 60 orang siswa. Pada Jumat (11/8), anak-anak belajar di luar kelas. Tak seperti biasanya mereka belajar. Kali ini para murid tak membawa buku atau alat tulis. Tapi mereka hadir di tengah-tengah kumpulan anak-anak dan orang tua mereka. Ibunya yang menghadiri kegiatan ini turut mengantar anaknya dan bersuka cita mengikutinya.

"Hore, mobil baca Qur'an datang," begitulah anak-anak mengucapnya ketika tim Mobile Qur'an (MoQu) mendatangi lokasi PAUD Al Muhajirin. Tim MoQu langsung membuka kegiatannya dengan games, ice breaking dan menghafal Qur'an. Ditemani guru dan orang tua mereka, para murid terlihat kompak. Kegiatan pun berlangsung seru dan penuh keceriaan.

60 orang anak, ikut membaca Al Fatihah di awal kegiatan. Dan disusul dengan surat Ar Rahman. Seusai training, anak-anak pun ke depan membaca ayat-ayat yang diberikan trainer MoQu. Mereka hafal dan mampu membacakannya dengan suara unik dan lucu.

"Pak, anak-anak ini sebelumnya malu kalau disuruh baca Qur'an ke depan. Tapi mereka sekarang sudah terlihat berani membacanya sedikit demi sedikit. Minimal mereka termotivasi," ujar Neni salah satu guru PAUD.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda