Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban Ekspedisi Menembus Negeri

15 August 2017
Image

Tak terasa bulan Dzulhijah akan segera tiba, bulan ini adalah salah satu bulan yang istimewa dalam kalender Hijriah. Sebab, umat Islam akan menyambut Idul Adha atau Hari Raya Qurban. Hari berbahagia bagi para fakir, dhuafa dan yatim.

InsyaAllah, Qurban Istimewa (QUIS) PPPA Daarul Qur’an akan turut berbagi keceriaan di hari bahagia tersebut. Melalui “Qurban Ekspedisi” dengan tema “Mudah di Pesan Cepat di Antar”, QUIS akan melayani masyarakat muslim yang ingin berkurban pada Idul Adha 1438 H.

Selain dibagikan kepada para fakir, dhuafa dan yatim, daging kurban rencananya akan didistribusikan untuk para penghafal Qur’an yang ada di kota maupun pelosok Nusantara dan dunia serta para santri di lingkungan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an seluruh Indonesia.

“Sasaran paling utama adalah daerah marginal yang susah diakses, untuk mereka yang jarang makan daging, maka itu yang kami support. Pendistribusiannya di seluruh Indonesia, di luar negeri juga seperti Gaza, Palestina dan Aftika. Target QUIS membagikan 3500 kambing dan 500 sapi,” ujar Khori Ainul Yakin, General Manager QUIS PPPA Daarul Qur’an.

Ia mengatakan, QUIS PPPA Daarul Qur’an juga bersinergi dengan para peternak hewan di seluruh Indonesia. Maka secara tidak langsung, masyarakat yang berkurban melalui layanan QUIS turut menggerakan ekonomi para peternak hewan kurban Nusantara.

QUIS PPPA Daarul Qur’an, tutur Khori juga mengutamakan kualitas hewan dan daging kurban yang akan didistribusikan. Mulai dari harga, pemotongan sesuai syariat Islam, kualitas hewan yang sehat dan daging yang segar serta kecepatan pengiriman.

Sementara untuk mempermudah masyarakat berkurban, QUIS menyiapkan layanan pemesanan secara online melalui “Qurban Online” yang bisa didownload di Google Play Store atau melalui apliaksi PayTren dengan Qurban Paytren. Selain itu, QUIS juga menyiapkan gerai di sejumlah titik se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Setiap pekurban juga bisa melihat laporan pendistribusian daging kurban dan nama mereka di website resmi kami di www.quis.or.id. Setiap kegiatan akan kami laporkan di sana secara transparan,” ucap Khori.

Mari berkurban bersama QUIS melalui “Qurban Ekspedisi”, insyaAllah keberkahan datang kepada mereka yang memberikan daging kurban untuk para penghafal penghafal Qur’an, fakir, dhuafa dan juga yatim yang berada di seluruh Indonesia maupun dunia. Aamiin Allahuma Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda