Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban Istimewa untuk Penghafal Qur'an

23 August 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an Surabaya terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat yang ingin menyalurkan sedekahnya. Salah satunya dalam menyambut momen Idul Adha 1438 H dengan mengajak umat muslim berkurban untuk para penghafal Qur’an dan kaum dhuafa melalui program Qurban Istimewa (QUIS).

“Qurban Istimewa akan menjadi lebih istimewa, karena bisa dinikmati oleh para santri-santri penghafal Alqur’an hingga pelosok desa,” ujar Nahar Zainuddin, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya.

Sesuai dengan cakupan wilayah PPPA Daarul Qur’an Cabang Surabaya, insyaAllah momen kurban ini akan didistribusikan ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Titik distribusi danging kurban akan ditambah, sebab penyebaran dan perkembangan rumah tahfizh di bawah koordinasi Rumah Tahfizh Center (RTC) wilayah Jawa Timur 1 pun telah meningkat.

“Seperti wilayah kabupaten Sumenep Madura, tahun lalu belum ada rumah tahfizh. Alhamdulilah sampai ramadhan kemarin sudah ada dua rumah tahfizh baru, yang masing-masing ada 20 dan 35 santri,“ ujar Ustad Alvaroby Al Hafizh selaku Korda RTC Jatim 1.

Alvaroby mengatakan, sejumlah rumah tahfizh juga ada yang terletak di wilayah kabupaten Jombang dan Tuban, Bojonegoro. “Sebagian terletak di pedesaan dan ada juga beberapa yang di sekitar kota kabupaten,” tuturnya.

PPPA Daarul Qur’an Cabang Surabaya sendiri mencatat terdapat 108 rumah tahfizh di wilayah Jawa Timur. Masing-masing rumah tahfidzh targetnya akan diberikan jatah minimal lima ekor hewan Qurban, agar selain dinikmati para santri, hewan kurban juga bisa dikonsumsi warga sekitar rumah tahfizh. Mudah-mudahan, keberadaan rumah tahfizh bisa memberi manfaat lebih dan menjadi sarana dakwah kepada warga sekitar.

PPPA Daarul Qur’an merupakan lembaga pengelola sedekah yang berkonsentrasi pada program pembibitan penghafal Alqur’an. Maka, setiap program yang digulirkan tak jauh dari nilai-nilai Alqur’an atau tahfizhul Qur’an. Namun semangat dakwah tersebut juga menjalar pada kepedulian sosial.

Salah satu yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an adalah berupaya membantu masyarakat dhuafa. Karenanya sejumlah program yang digulirkan juga masuk ke ranah sosial, salah satunya program QUIS.

Seperti momen Qurban tahun lalu, PPPA Daarul Qur’an Surabaya mendistribusikan hewan kurban di perkampungan di Makam Rangkah Sidotopo yang mata pencaharian masyarakatnya kebanyakan pemulung, tukang becak dan lain-lain. Selain di Makam Rangkah, insyaAllah juga ada perkampungan mitra baru yang akan menerima manfat daging Qurban Istimewa (QUIS).

PPPA Daarul Qur’an Surabaya akan membantu masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur yang ingin menyalurkan kurban melalui PPPA. Misalnya melalui transfer, atau jemput kurban (Fresh Money). Selain itu, selama Agustus gerai penerimaan hewan kurban juga akan dibuka di beberapa titik pusat perbelanjaan, perkantoran dan lain-lain.

“Layanan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyaraat Surabaya. Harapan kami dengan adanya layanan kemudahan ini, masyarakat akan sangat terbantu untuk menunaikan kebaikan (Menyalurkan Qurban),” ujar Fachrorrosi, tim Fundraising PPPA Daarul Qur’an Semarang.

Untuk info lebih lanjut tentang QUIS, masyarakat bisa langsung menghubungi kantor PPPA Daarul Qu’an Surabaya di 031-8721616 atau SMS/WA di 0811-920-2004. Dengan senang hati kami akan membantu.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda