Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Air Bersih untuk Desa Cariu

23 August 2017
Image

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendistribusikan air bersih untuk warga Kampung Tegal Salam, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/8). Dampak musim kemarau memang sudah hampir beberapa bulan ini mulai dirasakan warga Cariu, Jonggol. Taman Sari dan sekitarnya.

Ketua RT 12, Kecamatan Cariu, Ujang mengatakan, selama kemarau ini warga hanya mengandalkan sumur-sumur yang dibuat di pinggir sawah yang hanya dapat satu jerigen ukuran 20 liter di pagi atau malam hari. Ia mengungkapkan kekeringan ini mengakibatkan kerugian bagi ratusan warganya yang sebagian besar petani.

“Kali ini masa panen gagal karena tidak adanya aliran air yang cukup. Sehingga, sejak dua bulan lalu semua warga yang sumurnya kering tanpa tersisa, terpaksa harus mencari air ke sumur lainnya atau ke sungai yang jaraknya hingga ratusan meter,” ujarnya.

Untuk membantu meringankan beban warga Desa Cariu, PPPA Daarul Quran mengirimkan 34.000 liter air ke kecamatan tersebut. Program sedekah air masuk dalam SIGAB yang merupakan program sosial kemanusiaan untuk aksi paskabencana di wilayah terdampak baik bencana alam, sosial, dan kejadian luar biasa.

"Semoga program sedekah air bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cariu. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini. Kami akan terus berupaya membantu desa-desa lain yang mengalami kekeringan,” tutur Koordinator SIGAB PPPA Daaarul Qur’an, Didi Kurniawan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda