Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mengajak Generasi Muda Bebas Narkoba

28 August 2017
Image

Kampung Qur’an Rukem menggelar Pekan Kesehatan Anak, Minggu (27/8). Kegiatan bertema “Generasi Sehat Dan Cerdas untuk Indonesia Maju” diselenggarakan untuk menumbuh kembangkan budaya hidup sehat di lingkungan masyarakat dan keluarga. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan menyambut HUT RI ke 72 yang sudah di mulai sejak 16 Agustus lalu.

Hadir sebagai pemateri Maryati dari Sie Kesehatan Masyarakat Desa Sidomulyo serta Lidia dari bagian penyuluh Anti penyalah gunaan Narkotika. Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 peserta mulai dari  anak-anak, remaja, hingga orang tua. Materi yang disampaikan ialah seputar cara menjaga kesehatan tubuh, reproduksi, bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja, penyalahgunaan narkoba dan bahaya rokok bagi kesehatan.

Triyono selaku wali santri senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya gelaran ini dapat membantu orang tua dalam mendidik anak-anak di rumah maupun di lingkungan masyarakat. Demikian halnya dengan Erna, remaja kelas XI SMA mengaku dapat memilah dan memilih bagaimana bergaul yang baik dan menjaga diri dari bahaya narkoba.

Sementara itu Aghata selaku ketua Remaja Muslim dukuh Rukem sangat bahagia bisa menyelenggarakan acara ini, menurutnya acara ini penting bagi para remaja seusianya agar bisa terhindar dari berbagai aspek yang bisa membahayakan para remaja, terutama soal narkoba dan pergaulan bebas. Hal senada juga disampaikan Wahyu selaku ketua panitia, ia berharap remaja seusianya bisa menjadi bagian terdepan dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan Pekan Kesehatan Anak merupakan salah satu program di Kampung Qur’an Rukem yang diharapkan mampu menjadi wadah edukatif bagi anak-anak, remaja dan para orang tua dan mendekatkan nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam Alqur’an. Kedepan, kegiatan ini akan terus diadakan dengan varian materi yang beragam agar masyarakat semakin terjaga dari bahaya pergaulan bebas dan penyalah gunaan narkotika.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda