Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Jembatan Sementara Parung Panjang Hanyut

30 August 2017
Image

Jembatan sementara Cimanceuri rusak setelah diterjang derasnya aliran air sungai akibat hujan yang tak kunjung reda sejak bakda Maghrib, Selasa (29/8). Hujan baru reda pukul 05.00 WIB dini hari, Rabu (30/8).

Lantaran tak kuat menahan aliran air sungai yang cukup deras, jembatan yang terletak di Desa Jagabita, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten, Bogor ini pun hanyut terbawa air sungai hingga 2 KM. "Hujannya enggak berhenti, arus sungai jadi besar akhirnya jembatan ke bawa air," ujar Ketua RT 03 Desa Jagabita, Yadi Setiadi.

Jembatan yang rusak membuat warga Desa Jagabita terhambat melakukan aktivitas pagi ini.
Puluhan anak-anak berseragam sekolah SD hanya bisa terdiam di pinggir sungai Cimanceuri melihat jembatan bambu yang biasa mereka lintasi terendam air sungai yang meluap.

Yadi berharap, jembatan permanen yang kini  tengah dibangun PPPA Daarul Qur'an bersama PayTren dan warga Jagabita cepat selesai. "Supaya warga gak kesulitan lagi akses jalannya karena lumayan jauh sekitar 3 KM kalau harus muter," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini warga tengah bergotong royong membetulkan jembatan sementara yang hanyut.

Mudah-mudahan, setelah jembatan permanen terwujud anak-anak tak lagi kesulitan akses untuk berangkat ke sekolah. Petani dan kuli tak lagi harus menempuh jarak yang jauh untuk pergi ke sawah dan tempat mereka bekerja. Langkah meraih cita-cita tinggi tak lagi terhenti karena jembatan penyambung harapan mereka akan berdiri dengan kokoh.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda