Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban untuk Bumi Rencong

31 August 2017
Image

“Alhamdullilah, tahun ini kami bisa makan daging sapi," sahut salah satu tokoh masyarakat Desa Abah Leung, Bandar Baru, Pidie Jaya, Aceh, Abdullah.

Gempa bumi yang terjadi Desember lalu, menggoyang tanah Bumi Rencong hingga ratusan rumah, masjid dan fasilitas umum lainya ikut hancur. Becana alam ini membuat warga Gampoeng Abah Leung mengalami kesulitan khususnya dari segi ekonomi.

Alhamdulillah, Qurban Istimewa (QUIS) PPPA Daarul Qur'an yang tahun ini bertema "Qurban Ekspedisi" kembali diberi kesempatan hadir merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H bersama warga Bumi Rencong. Masih teringat tahun lalu saat tim Siaga Bencana (SIGAB) mendirikan Posko di Meunasah, Abah Leung yang juga bertepatan dengan Hari Raya Qurban.

"Tahun lalu kami juga melakukan pemotongan hewan Qurban di sini," ujar Koordinator SIGAB, Didi Kurniawan saat sampai di Meunasah, Abah Leung, Kamis (31/8).

Meunasah, Abah Leung merupakan zona merah, sebab beberapa tahun lalu tempat ini merupakan markas GAM danTNI yang saling rebut daerah kekuasaan. Baku hantam sudah biasa terjadi, ledakan senjata selalu terdengar kala itu dan tak bisa dihentikan.

Daging Qurban juga akan didistribusikan kepada warga Transloke di Desa Abah Leung yang setiap tahunnya jarang menikmati daging sapi ataupun kambing lantaran harga daging cukup mahal mencapai Rp180 ribu/Kg.

Desa Abah Leung merupakan salah satu daerah binaan PPPA Daarul Qur’an yang akan dijadikan Kampung Qur’an. Mudah-mudahan dengan hadirnya Kampung Qur'an anak serta masyarakat semakin termotivasi untuk meghafal Alqur'an.

Terima kasih kepada seluruh donatur, pengkurban dan jemaah PPPA Daarul Qur'an yang telah berkurban untuk mereka warga Desa Abah Leung yang tengah belajar menghafal Qur'an. Semoga, pahala dan keberkahan selalu teriring disetiap langkah para jemaah. Amiin Allahuma Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda