Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Setelah Tiga Tahun Tak Merasakan Qurban

04 September 2017
Image

Tiga tahun sudah 87 keluarga Kampung Cimaraca yang terletak di pedalaman Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor tak merasakan kenikmatan Hari Raya Qurban yang jatuh setiap Idul Adha.

Tak satupun warga Kampung Cimaraca mampu menunaikan ibadah qurban. Upah mereka yang rata-rata bekerja sebagai buruh tani serabutan ini hanya cukup untuk makan sehari-hari. Tak terlitas sekalipun menyisihkannya membeli kambing ataupun sapi.

Mereka hanya mengandalkan kiriman hewan ataupun daging qurban dari lembaga-lembaga kemanusiaan setiap tahunnya. Namun, dalam tiga tahun ini tak ada lembaga kemanusiaan yang datang.

Alhamdulillah, tahun ini tim Qurban Istimewa (QUIS) PPPA Daarul Qur’an menemukan lokasi Kampung Cimaraca yang letaknya memang berada di pedalaman Jasinga. Sebab, tim harus melewati hutan-hutan pegunungan Jasinga sekitar 5 km terlebih dahulu untuk sampai  di kampung ini.

Setelah sampai di lokas pada Sabtu (2/9), QUIS PPPA Daarul Qur’an akhirnya mendapat kesempatan membagikan 100 paket daging qurban untuk 87 KK tersebut. Paket dibagikan untuk anak-anak yatim, janda dan tokoh masyarakat di kampung yang memerlukan waktu 5 jam dari Jakarta untuk sampai di sana.

Yoyoh salah satu warga Kampung Cimaraca, tokoh masyarakat Kampung Cimaraca mengucapkan terima kasih seluruh jemaah, donatur  dan pengkurban yang telah berkurban melalui PPPA Daaarul Qur’an. "Alhamdulillahirrabil’alamin, mewakili masyarakat yang lain saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Perasaan sedih karena kemarau sebulan terakhir si Cimaraca sedikit terobati dengan adanya qurban istimewa dari PPPA Daarul Qur'an. Semoga Qurban kali ini membawa keberkahan bagi kita semua khususnya para jemaah dan donatur. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda