Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban Ekspedisi untuk Rukem

05 September 2017
Image

Malam takbiran 10 Zulhijjah 1438 H menjadi salah satu rangkaian perayaan Idul Adha di Kampung Qur’an Rukem, Kamis (31/8). Sekitar pukul 20.30 WIB, 20 ekor kambing pun datang tak lama usai panitia Qurban menggelar rapat bakda Isya.

Salah satu tokoh masyarakat Rukem Kaum Soediyo langsung meminta sejumlah pengurus masjid menginapkan kambing-kambing tersebut, sebelum besok pagi di sembelih setelah selesai salat Idul Adha.

Tahun ini merupakan tahun kedua Qurban Istimewa(QUIS) hadir di Rukem. Kehadiran QUIS yang mengusung tema “Qurban Ekspedisi” di wilayah yang sempat terkena bencana tanah longsor ini disambut gembira oleh warga. Alhamdulillah, Kampung Qur’an Rukem menjadi salah satu dari sekian banyak lokasi penyebaran hewan Qurban.

Usai melaksanakan salat Idul Adha pada Jumat (1/9), penyembelihan hewan Qurban yang diiringi dengan takbir menggema dari speaker musholla Miftahul Huda Kampung Rukem pun berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 09.30 WIB. Setelah penyembelihan, warga yang telah siaga membawa parang dan pisau berduyun-duyun mengiris dan mencacah daging-daging hewan Qurban.

Sekitar 200 kepala keluarga menjadi prioritas mendapatkan daging Qurban. Setiap kantong berisi 1 kg daging hewan Qurban. Tim relawan Qurban Ekspedisi berjalan berkeliling kampung untuk membagikan daging Qurban. Mustafid yang baru pertama kali menjadi relawan QUIS merasa bahagia bisa ikut berpartisipasi membagikan daging qurban tahun ini.

Ini pengalaman pertamanya menjadi relawan. Banyak nilai-nilai edukatif yang ia dapatkan, terutama proses peneyembeliah dan pembagian hewan Qurban yang dilakukan secara cepat dan tepat oleh warga.

“Terima kasih kepada QUIS dan para donatur yang telah berkurban, semoga apa yang menjadi hajat dari para pengkurban di berikan balasan oleh Allah SWT dan mendapat keberlimpahan berkah dari Allah SWT,” tutur Soediyo.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda