Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rasul Bersama Kita

25 September 2017
Image

"Rasakan kehadiran Rasulullah di dekatmu," ujar Ustad Yusuf Mansur saat membuka Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (24/9).

Dalam kajian bertema "Doa Bersama Meraih Kemenangan", Ustad YM sapaan akrabnya mengajak seluruh jemaah yang hadir meyakini keberadaan Rasulullah SAW di setiap detik, helaan nafas, perjalanan hidup kita sebagai umat muslim di dunia ini.

"Lebih mudah bertemu Rasul saat keadaan diri kita terjaga dari pada di dalam mimpi. Maka harusnya kita malu melakukan maksiat jika kita merasakan kehadiran Rasulullah di dekat kita," ucapnya.

Begitu pula jika ingin meraih kemenangan seperti kalam Allah dalam Surat Al Fath ayat 1. Menurutnya, seorang hamba harus meneladani kebiasaan Rasulullah dan meniatkan segala sesuatu yang dikerjakan semata-mata hanya untuk Allah dan Rasulullah.

"Sholat Dhuha kalau kita gak bener-bener nyetop waktu saat lagi sibuk kerja emang susah. Nah gimana caranya ente punya kemampuan tetep bisa Dhuha sesibuk apapun," ujarnya.

Karenanya CEO PayTren ini menyeru kepada seluruh jemaah yang hadir untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah dengan semakin mencontoh amalan-amalan yang sering dilakukan Rasulullah. "Maka insyaAllah, kita semua akan mendapatkan kemenangan itu," ucapnya.

KIBI kali ini menghadirkan Pegiat Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim yang juga Ketua Daarul Qur'an Gaza. Di hadapan jemaah Masjid Istiqlal, ia menceritakan perjuangan dan semangat anak-anak Gaza menghafal Qur'an.

"Meskipun hidup dalam ketertindasan, peperangan, penjajahan tapi kini sudah 56 dari 240 santri Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Gaza yang hafal 30 juz," tutur Onim.

Di sela-sela kajian, ada pula acara simbolis penyerahan bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya sebesar Rp100 juta dari CIMB Niaga Syariah. Turut hadir Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Muhammad Anwar Sani, Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Ahmad Jameel dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an Tarmizi As Shidiq.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda