Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Diaspora Rumah Tahfizh Cirebon

28 September 2017
Image

PPPA Daarul Qur'an Cirebon meresmikan Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Lemah Abang, Rabu (20/9). Rumah tahfizh ini terletak di Jalan Ki hajar Dewantara  Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon, Jaw Barat.

Peresmian ini dihadiri120 santri, orang tua santri, perwakilan majelis ta'limdan masyarakat sekitar termasuk Ketua RT dan RW. “Alhamdulillah, mereka antusias banget datang ke peresmian ini, bahkan anak-anak sudah kumpul dari jam 12.30,” ujar Khomi Nurul Etiqoh, salah satu pengajar di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Lemah Abang.

Rumah yang dijadikan Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Lemah Abang ini merupakan wakaf dari Hj. Anna Sri Susana. Seorang wanita paruh baya yang ingin punya mimpi melahirkan semakin banyak generasi hafizh Qur’an khususnya di Cirebon.

Anna sendiri sudah memiliki tiga rumah tahfizh yang ia kelola secara mandiri di daerah Kubangkarang, Karangsembung. “Ketika meninggal nanti saya ingin khusnul khotimah. Walaupun saya bukan hafizah, setidaknya bisa membantu sekaligus belajar dari mereka yang hafizh dan hafizah,” tutur Anna yang bepegang teguh pada sebuah hadits bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar dan mengajarkan Alqur’an.

Ia mengatakan, santri-santri di rumah tahfizhnya di Kubangkarangsering berpartisipasi dalam program-program PPPA Daarul Qur’an seperti Wisuda Akbar dan Lomba Pildacil. “InsyaAllah, santri kami juga akan ikut Wisuda Akbar 8 nanti,” ucapnya.

Sebelum diresmikan, kegiatan di Rumah Tahfizh Lemah Abang telah berjalan selama hampir dua bulan. Ustadzah Eti dan Ustadzah Iis, dua pengajar di rumah tahfizh, setiap hari tak hanya mengajarkan membaca dan menghafal Alqur'an, namun juga menyampaikan materi mengenai fiqh wanita pada para santri remaja.

“Setiap hari kami mengajar santri disini, kecuali hari Jumat. Waktunya dari ba’da Ashar sampai jam 8 malam,” tutur Ustadzah Iis. Bagi anak-anak yang masih belajar Iqra, pembelajaran dilaksanakan bakda Ashar. Sedangkan pembelajaran Alqur’an dilaksanakan bakda Maghrib.

Ustad Rochimi, selaku pimpinan PPPA Daarul Qur’an Cirebon merasa sangat bersyukur Rumah Tahfizh Daarul Qur’an di Cirebon bertambah lagi. “Alhamdulillah, semoga Allah memberkahi donatur, para santri dan semua yang mendukung kegiatan rumah tahfizh baru ini,” ungkapnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda