Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kiblat Masjid Al Mansur Ditetapkan

03 October 2017
Image

Kiblat merupakan arah penentu salat. Posisi kiblat berpatokan pada Ka'bah yang terletak di Masjidil Haram, Mekkah. Menghadap kiblat wajib hukumnya karena salah satu rukun dalam salat. Berdasarkan hal tersebut, maka penentuan arah kiblat merupakan hal yang sangat penting dilakukan tempat ibadah yakni masjid atau musholla didirikan. 

Selaras dengan hal tersebut PPPA Daarul Qur'an Bandung bersama Paytren telah menyelenggarakan penentuan arah kiblat Masjid Al Mansur yang terletak di kawasan The Suite Apartment, Jalan Soekarno Hatta, Bandung pada Selasa (26/9). Acara ini dipimpin langsung Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an, KH. Ahmad Kosasih.

"Kiblat itu berada di arah 21-25 derajat setelah arah Barat," tutur KH. Ahmad Kosasih di sela penentuan arah kiblat.

Gelaran ini dihadiri pula oleh jajaran manajemen PayTren, Yopan Prihadi, Irwan Ismail, Djoko Komara dan Aries Budiono. Sementara Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bandung Eron Azhari dan Ustad Ahmad Irfan yang tergabung dalam susunan kepanitiaan pembangunan Masjid Al Mansur juga ikut hadir.

Hadir pula kontraktor pembangunan masjid Antariksa dan Building Manager The Suites Metro Apartement, Marliana. Seperti diketahui sebelumnya, PayTren bekerjasama dengan Margahayu Land Development (MRD) pemilik lahan sekaligus pengembang kawasan The Suite Apartment menggandeng PPPA Daarul Qur'an Bandung untuk melakukan penggalangan dana dan pengelolaan Masjid Al Mansur.

“Lahan ini adalah fasilitas sosial dan fasilitas umum dari kawasan The Suites Metro Apartement yang syukur Alhamdulilah bisa dimanfaatkan sebagai lahan pembangunan Masjid Al Mansur ini,” ujar Marliana.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda