Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Banjir Bandang Terjang Sukabumi

03 October 2017
Image

Bencana banjir bandang menerjang Desa Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (1/10). Musibah ini mengakibatkan sejumlah rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Cikaso meluap.

Banjir terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah selatan Sukabumi sejak Sabtu (30/9) hingga Ahad (1/10). Sungai pun meluap dan merendam pemukiman warga.

Berdasarkan survei tim PPPA Daarul Qur’an Bogor, banjir terjadi di Kampung Ciawi yang berdampak pada 19 Kepala Keluarga (KK) dan Kampung Kadudahung sebanyak  175 KK. Selain banjir, jalan longsor juga terjadi di Cimuncang dan Kampung Solokan Pari sejauh 30 meter.

Saat ini warga membutuhkan bantuan logistik, dapur umum dan air bersih. PPPA Daarul Qur’an Bogor akan menurunkan tim Siaga Bencana (SIGAB) untuk membantu kebutuhan warga yang menjadi korban banjir bandang di Sukabumi.

“InsyaAllah dalam minggu ini, kami akan menyalurkan bantuan berupa makanan, perlengkapan mandi dan keperluan balita seperti susu dan biskuit untuk para korban terdampak banjir,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an, Diki Alaudin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda