Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ambulans Gratis untuk Masyarakat Bogor

04 October 2017
Image

PPPA Daarul Qur'an Bogor meresmikan satu unit ambulans untuk dioperasikan di Kota Bogor dan sekitarnya, pada Rabu (4/10). Acara ini di gelar di Masjid Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) jalan Baranangsiang, Kota Bogor. Ambulans tersebut, rencananya akan memberikan pelayanan secara gratis tanpa pungutan apa pun.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor Diki Alaudin mengungkapkan, mobil ambulans tersebut merupakan wakaf dari salah satu donatur Daarul Qur’an bernama Hj. Tuti Sutinah. "Beliau memberikan satu mobil yang kemudian kami modifikasi menjadi ambulans yang diperuntukkan untuk warga Bogor," ujarnya usai acara peresmian, Rabu (4/10).

Diki menerangkan, ambulans tersebut juga akan difasilitasi dengan pendamping yang akan melantunkan ayat-ayat Syifa, bagi kesembuhan pasien. Selain itu, pendamping tersebut juga akan dipastikan bisa melakukan talkin bagi pasien jika sewaktu-waktu pasien dalam keadaan kritis.

"Kami meyakini kalau lantunan ayat suci Alquran akan bisa membantu kesembuhan pasien, dan memberikan ketenangan bagi pasien," tutur Diki. Adapun untuk pelayanan, masyarakat dapat menghubungi nomor 0811 8455 005.

Peresmian satu unit ambulans tersebut, juga diapresiasi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Pengadaan ambulans itu juga dinilai sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di kota Bogor.

"Saya sangat mengpresiasi apa yang dilakukan Yayasan Daarul Qur’an ini. Mudah-mudahan ke depan bisa dikelola dengan baik oleh pengelola," ujar Bima yang turut hadir dalam acara peresmian.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda