Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar 8 di Langit Amerika

05 October 2017
Image

Gema Wisuda Akbar 8 yang bertemakan Dunia Menghafal telah sampai di Amerika Serikat. Tahun ini PPPA Daarul Qur’an menggandeng 15 negara sebagai lokasi pelaksanaan gelaran menghafal Alqur'an berjamaah itu. Negeri Paman Sam ini pun menjadi salah satunya. Melalui perjalanan Slamet Ibnu Syam sebagai salah satu perwakilan delegasi kenegaraan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di negeri adidaya itu, sejumlah organisasi Qur’an di Amerika Serikat menyambut baik pelaksanaan Wisuda Akbar.

Gelaran Wisuda Akbar 8 yang jatuh pada 22 Oktober nanti rencananya akan dilaksanakan di Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center di Georgia Avenue, Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat, tak jauh dari Washington DC, Ibukota Amerika Serikat. Tahun ini adalah tahun pertama PPPA Daarul Qur’an dan IMAAM Center bekerja sama. Langkah ini merupakan salah satu ikhtiar PPPA Daarul Qur’an guna mewujudkan cita-cita membangun dunia dengan Alqur’an.

IMAAM Center memiliki jemaah sekitar 50 muslim yang menetap di Washington, D.C dan sejumlah kota lainnya di Amerika Serikat. Mereka begitu antusias menyambut Wisuda Akbar 8. “Jemaahnya bukan dari Indonesia dan Amerika saja tapi juga dari Afrika dan Arab Saudi. Saat ini mereka sudah mulai menghafal surat Al Fath,” ujar Slamet yang juga pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an.

IMAAM Center adalah masjid komunitas muslim Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat. Sebelum dibeli pada tanggal 12 Juni 2014, bangunan dua lantai berbatu bata merah itu adalah gereja First Baptist Church Montgomery Maryland yang sudah lima tahun tidak dipakai karena sebagian besar jemaahnya beralih menganut atheis dan kemudian dibeli oleh komunitas Muslim Indonesia untuk dijadikan sebagai masjid.

Alhamdulillah, berdirinya IMAAM Center membuat masyarakat muslim Indonesia yang menetap di Amerika Serikat khususnya di Washington DC dan sekitarnya dapat beribadah dengan mudah. “Di IMAAM Center, selain belajar Alqur’an para jemaah juga mengkaji ilmu-ilmu Islam lainnya seperti fiqh dan syariah,” tutur Slamet.

Selain Amerika Serikat, terdapat 14 negara lainnya yang juga akan ikut meramaikan perayaan Wisuda Akbar 8. Negara-negara tersebut yakni Palestina, Mesir, Afrika Selatan, Hongkong, Taiwan, Turki, Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan, Sudan, Jerman, Jordan, Syiria dan Lebanon. Gelaran ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dakwah Qur’an di langit Amerika.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda