Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bekal Alqur'an di Hari Tua

06 October 2017
Image

Menuntut ilmu diusia lanjut masih menjadi semangat besar wanita paruh baya itu. Meski umurnya kini menginjak kepala lima, namun fisiknya masih segar. Bak anak remaja, hari-harinyapun tak kalah aktif. Selain menjadi ibu rumah tangga, Noor Siti Maryam (52) juga disibukkan menjadi distributor usaha dan rutin mengikuti majelis taklim.

Sejak 2013 lalu sampai saat ini, Noor sapaan akrabnya sangat istiqomah datang ke kantor PPPA Daarul Qur’an Malang untuk mengaji. “Dulu, saya mengaji mulai Iqra’ dan masih terbata-bata. Alhamdulillah, saat ini saya mulai lancar mengaji Alqur’an, doakan saja semoga saya bisa istiqomah,” ujarnya.

Berbagai kajian yang digelar PPPA Daarul Qur’an Malang selalu diikuti Noor setiap dua hari dalam seminggu. Ia tak pernah absen untuk mengaji bersama ustad atau ustadzah pembimbing. Semangatnya menghafal Alqur’an pun tak pernah padam, ia lebih khawatir apabila usianya berakhir tak punya bekal Alqur’an meski satu huruf hijaiyah.

Tekad itulah yang membawanya menjadi salah satu peserta dalam Wisuda Akbar 7 menghafal surat Al Jumu’ah di Kota Malang tahun lalu. Di usianya saat ini, Noor tak menampik akan adanya kendala yang ia hadapi dalam menghafal Alqur’an. Sering lupa dan kesulitan menghafal, namun kendala itu tak sedikitpun mengendurkan semangatnya.

Menjelang Wisuda Akbar 8 di Kota Malang pada 22 Oktober mendatang, Noor tak mau ketinggalan untuk menghafal surat Al Fath sebagai syarat mengikuti hafalan Qur’an berjamaah itu. Noor semakin rajin mengaji dan menyetor hafalannya. “Ayatnya panjang-panjang jadi saya mencicil hafalan. Saat ini saya masih menghafal 11 ayat,” ucapnya.

Semangat Wisuda Akbar tidak hanya dirasakan Noor diusia lanjutnya, bahkan anak berusia empat tahunpun menantikan datangnya perhelatan akbar ini. Ditahun kedelapan ini pula gelaran Wisuda Akbar akan di laksanakan di  15 Negara sekaligus.

Para penghafal Alqur’an baik dari Indonesia maupun negara-negara peserta akan memenuhi lokasi pelaksaan Wisuda Akbar 8. Tentunya acara ini terlaksana berkat dukungan masyarakat dan donatur PPPA Daarul Qur’an untuk melahirkan semakin banyak para penghafal Alqur’an juga para pengajarnya yang istiqomah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda