Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Melepas Tim Kemanusiaan Menuju Cox's Bazar

07 October 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an mengirim tim kemanusiaan untuk saudara muslim Rohingya yang kini tengah mengungsi di perbatasan Myanmar-Bangladesh. Do’a bersama digelar pada Jumat (6/10) sore, untuk melepas tiga orang tim yang akan berangkat. Setelah mengurus perizinan keberangkatan, tim akan bertolak ke Cox’s Bazar pada Sabtu (7/10).

Jika tak ada halangan, tim kemanusiaan PPPA Daarul Qur’an diperkirakan sampai Cox’s Bazar pada Senin (9/10). Mereka yang berangkat ialah General Manager Program PPPA Daarul Qur’an Jahidin merangkap ketua tim, Asnal Ma’arif sebagai assatizh sekaligus penerjemah dan Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Didi Kurniawan yang bertanggungjawab untuk penyaluran logistik.

“Setelah sampai di Cox’s Bazar, bantuan paling utama yang akan kami berikan adalah pangan dan logistik," ujar Jahidin.

Data terakhir dari pusat pengungsian, sebanyak setengah juta lebih pengungsi Rohingya telah memasuki perbatasan Myanmar-Bangladesh. Meski sebagian masih terlunta di perjalanan menuju kantong-kantong pengungsian, kondisi pengungsi di Cox's Bazar mulai memprihatinkan. Jumlahnya terus bertambah, sedang kebutuhan baik sandang dan pangan mulai terbatas semakin hari makin tak layak.

Jahidin meminta do’a dari seluruh masyarakat khususnya para donatur dan jemaah PPPA Daarul Qur’an agar tim kemanusiaan dapat sampai dengan selamat, membawa amanah untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara muslim Rohingya dengan lancar tanpa hambatan.

“Mohon do’a agar Allah memudahkan perjalanan kami menuju Cox’s Bazar yang semata-mata untuk menyampaikan kepedulian masyarakat Indonesia untuk muslim Rohingya, Aamiin,” harapnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda