Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Tahfizh Se-Nusantara Gelar Ujian Tahfizh

09 October 2017
Image

Perayaan Wisuda Akbar 8 tinggal menghitung hari, ratusan rumah tahfizh yang tersebar di sejumlah provinsi pun sudah mulai menggelar ujian tahfizh. Mulai dari kategori 1 juz,5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz sampai 30  juz.

Di Sumatera Barat misalnya, ujian tahfizh sudah dilaksanakan sejak Jumat (6/10). Sementara di Lampung, sekitar 500 santri rumah tahfizh mengikuti ujian sejak Rabu (4/10). Di Banten, ujian menghafal Qur’an digelar pada 8 sampai 15 Oktober.

Pada Sabtu (7/10), sejumlah rumah tahfizh di daerah Yogyakarta seperti Sleman, Magetan dan Bantul juga telah menggelar ujian. Sementara di Madura, sekitar 120 santri mengikuti ujian tahfizh mulai dari kategori 1 juz sampai 10 juz. Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ujian dimulai pada Minggu (8/10).

Alhamdulillah, para santri begitu semangat dan antusias mengikuti ujian menghafal Alqur’an. Kebanyakan dari mereka telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari agar bisa lulus. Nur Ahmad Fadillah misalnya, santri Rumah Tahfizh Famy Bisyauqin, Sampang, Madura, Jawa Timur. Usianya baru beranjak enam tahun namun sudah mengikuti ujian kategori 5 juz.

Sejumlah rumah tahfizh lainnya seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah juga telah melakukan sosialisasi. Wilayah-wilayah tersebut akan menggelar ujian tahfizh dalam dua minggu terkahir ini.

Wisuda Akbar 8 sendiri akan digelar di 16 kabupaten/kota, 12 provinsi di Indonesia dan 15 negara lainnya. Pelaksanaan puncak Wisuda Akbar 8 akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang di masing-masing wilayah yang telah ditentukan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda