Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Syeikh Al Ausy Tiba di Indonesia

13 October 2017
Image

Alhamdulillah, Syeikh Abdul Rahman bin Jamal Al Ausy tiba di Indonesia. Salah satu Imam dari Timur Tengah ini langsung disambut Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ustad Ahmad Jameel dan Ketua Rumah Tahfizh Center (RTC) Ustad Sholehuddin serta jajaran assatizh lainnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (10/10).

Kedatangan pria yang juga Imam Masjid Al Ikhlas dan Al Khobar di Qornich City, Arab Saudi ini merupakan rangkaian kegiatan Wisuda Akbar 8 yang dihelat PPPA Daarul Qur’an pada 22 Oktober mendatang. Dalam kegiatan yang digelar serentak di 16 kabpuaten/kota, 12 provinsi di Indonesia dan 15 negara tersebut, Syeikh Al Ausy akan memberikan tausiyah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Rabu Pagi (11/10), Syeikh Al Ausy sempat berkunjung ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang. Ribuan santri menyambut kehadirannya dengan menyenandungkan Salawat Badar.

Didampingi langsung KH Yusuf Mansur dan assatizh Daarul Qur'an lainnya, Syeikh Al Ausy terlebih dahulu diajak menengok Markaz I’dad Muallimi Alqur’an Al Karim Wal Ijazah bi Sanad atau Pusat Pengkaderan Pengajar Alqur’an Al Karim dan Ijazah Sanad, yang berada di areal Masjid Nabawi, Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an.

Di hadapan ribuan santri, Syeikh Al Ausy mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada keluarga besar Daarul Qur’an khususnya KH Yusuf Mansur yang telah memberikan sambutan hangat baginya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pengajar wanita yang dilihatnya saat memasuki pondok pesantren.

Menurut Syeikh Al Ausy, para wanita adalah madrasah kehidupan. Sebab, jika seorang perempuan atau ibu mendidik anak-anak dengan baik maka dapat membangun peradaban yang baik pula. Pada Kamis (12/10), Syeikh Al Ausy yang masih ditemani KH Yusuf Mansur juga bertandang ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cikarang, Jawa Barat. Ratusan santri akhwat juga menyambutnya dengan lantunan salawat.

Ini merupakan kedatangan kedua Syeikh Al Ausy di Indonesia, ia juga pernah berkunjung ke Indonesia pada 2016 lalu. Imam yang lahir pada 6 Mei 1981 ini dikenal sebagai doktor dalam ilmu Alqur’an juga bacaan Qur’annya yang merdu dan khas.

Dalam rangkaian Wisuda Akbar 8 bersama Pesantren Tahfizh dan PPPA Daarul Qur’an, Syeikh Al Ausy akan melakukan roadshow ke beberapa daerah di Indonesia di antaranya Lombok Tengah, Makassar, Bandung, Bogor, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda