Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar 8 di Negeri Dua Benua

17 October 2017
Image

Gema Wisuda Akbar 8 yang menggandeng 16 negara ini tak hanya berkumandang di langit Amerika, menyusul negara Turki pun tengah mempersiapkan gelaran akbar para penghafal Alqur’an tahunan ini.

Di negeri syarat sejarah peradaban Islam dan multipesona ini, Wisuda Akbar 8 direncanakan tidak hanya diikuti masyarakat dan pelajar dari Turki saja melainkan dari Indonesia, Afrika dan Eropa sebab lokasi Turki yang melintasi dua benua yakni Asia dan Eropa.  

Teuku Akbar Maulana yang merupakan Ketua Pelaksana Wisuda Akbar 8 di Turki mengatakan, gelaran menghafal surat Al Fath bersama ini akan dilangsungkan di Kayseri, Turki. Ia memperkirakan akan ada 100 lebih peserta yang hadir.

“Kami tidak membatasi jumlah peserta, karena yang antusias ikut Wisuda Akbar 8 di Turki ini banyak sekali,” ujar Akbar yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar (PPI) Kayseri dan juga perwakilan PPPA Daarul Qur’an.

Ia mengatakan, para panitia pelaksana yang merupakan mahasiswa-mahasiswi PPI Kayseri akan mengundang sejumlah tokoh-tokoh besar di Turki. Seperti Gubernur Kayseri, Syeikh-syeikh lokal, Duta Besar Indonesia di Turki dan masyarakat umum.

“Yang pasti Wisuda Akbar 8 ini  akan menjangkau seluruh Turki. Apalagi di Kayseri sendiri sudah banyak hafizh-hafizh internasional yang tengah menimba ilmu. Mereka akan ikut meramaikan acara ini,” tuturnya.

Pelaksanaan Wisuda Akbar 8 di Turki akan digelar pada 22 Oktober mendatang, serentak bersama Indonesia dan 14 negara lainnya. Semoga, acara yang baru pertama kali digelar di Turki ini semakin memotivasi masyarakat  dunia untuk menghafal Alqur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda