Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Lawatan Dakwah Syeikh Ausy di Makassar

19 October 2017
Image

Ribuan muslim Makassar begitu antusias menyambut salah satu Imam dari Timur Tengah yang dihadirkan PPPA Daarul Qur’an ke kota mereka pada 15-16 Oktober lalu. Syeikh Abdul Rahman Al Ausy, seorang Imam yang dikenal dengan suaranya merdunya saat melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an.

Roadshow Syeikh Ausy di beberapa kota di Indonesia memang telah diagendakan PPPA Daarul Qur’an dalam rangka menyambut perayaan Wisuda Akbar 8 Dunia Menghafal. Di Makassar sendiri, Syeikh Ausy sempat menjadi imam salat Shubuh di Masjid Raya Makassar pada Minggu (15/10).

Pemandangan di masjid itu pun menjadi tak biasa. Sebab, ribuan umat muslim di Makassar begitu semangat untuk melaksanakan salat berjamaah menjadi makmum dari Imam Masjid Al Ikhlas dan Al Khobar di Qornich City, Arab Saudi itu.

Pada Senin (16/10), Syeikh Ausy menjadi tamu di Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16, Makassar. Disambut oleh Kapolda Sulsel Inspektur Jendral Polisi Muktiono dan jajarannya, Syeikh Ausy langsung menuju Masjid Mapolda Sulsel yang sudah dipadati ratusan anggota polisi.

Saat membacakan ayat suci Alqur'an, beberapa anggota polisi hanyut dalam keharuan hingga meneteskan air mata mendengar lantunan ayat-ayat suci Alqur’an dari Syeikh Ausy.

Lawatan dakwah Syeikh Ausy bersama PPPA Daarul Qur'an Makassar dalam rangka Wisuda Akbar 8 berikutnya adalah menjadi imam salat Maghrib, tausiyah dan dilanjutkan salat Isya' berjamaah di Maros yang jaraknya kurang lebih 35 km dari Makassar.

Ribuan jemaah sudah memadati Masjid Al Markaz Al Islami. Hujan yang turun kala itu tak menghalangi keinginan mereka untuk melaksanakan salat Maghrib dan Isya'  diimami oleh Syeikh Ausy. Dalam tausiyahnya, ia mengingatkan tentang pentingnya dalam hidup untuk mencintai dan mendekatkan diri dengan Alqur'an.

Kapolda Sulsel dan beberapa tokoh masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya, karena melalui PPPA Daarul Qur'an mereka dapat langsung bertemu dengan Syeikh Ausy yang selama ini hanya bisa dilihat di youtube atau mendengarkan bacaan Qur'annya dengan aplikasi android.

“Rangkaian roadhsow Syeikh Ausy ini tak lepas dari cita-cita PPPA Daarul Qur’an melahirkan sebanyak mungkin penghafal Alqur’an. Dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, semoga menjadi kekuatan tercapainya mimpi besar ini,” ujar Dena Fadillah, Pimpinan  PPPA Daarul Qur’an Makassar.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda