Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar 8 di Benua Afrika

20 October 2017
Image

Antusias masyarakat muslim menyambut Wisuda Akbar  8 tak hanya datang dari Indonesia saja. Namun, negara-negara di sejumlah belahan dunia juga turut meramaikan gelaran menghafal Qur’an berjamaah yang telah memasuki tahun ke delapan ini.

Salah satunya di Republik Sudan, Afrika Utara. Ratusan muslim di negara yang terletak di timur laut benua Afrika ini telah siap mengikuti ujian hafalan surat Al Fath pada 22 Oktober nanti. “Peserta yang ikut wisuda sebanyak 120 orang,” ujar Ketua Pelaksana Wisuda Akbar 8 di Sudan, M Abdul Ghafur.

Mahasiswa International of Afrika ini mengatakan, Wisuda Akbar 8 akan digelar di Hall Ittihad Mar'ah, Khartoum, Sudan. Sejumlah tokoh-tokoh lokal akan hadir meramaikan acara yang serentak dilaksanakan di 16 kabupaten/kota, 12 provinsi di Indonesia dan 15 negara ini.  

“Mulai dari staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), mahasiswa dan masyarakat umum akan hadir dan ikut ujian hafalan surat Al Fath di Sudan,” tutur Ghafur.

Syeikh Umar, juri Musabaqah Tilawatil Quran (MHQ) Nasional Sudan dan Syeikh Nurul Islam yang merupakan Qori' dan guru Qiroat asal Burma akan memberikan tausiyah dalam acara Wisuda Akbar 8 di negara terbesar ketiga di benua Afrika ini.

“Mudah-mudahan, acara Wisuda Akbar 8 dapat nenumbuhkan semangat masyarkat Sudan untuk menghafal Alqur’an. Karena setiap waktu yang kita gunakan serta ayat-ayat Qur’an yang kita hafal akan menjadi wasilah menuju surganya Allah, insyaAllah,” ucap Ghafur.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda