Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Yogyakarta Kedatangan Hafizh Muda dari Mekah

21 October 2017
Image

Semarak Wisuda Akbar Penghafal Alqur'an 8 yang diselenggarakan serentak pada 22 Oktober besok semakin terasa. Sejumlah daerah peserta pelaksanaan di Indonesia sibuk menyiapkan gelaran akbar tahunan ini.

Tak ketinggalan, Daerah Istimewa Yogyakarta pun kebanjiran peserta yang antusias menyambut Wisuda Akbar 8. Sebanyak 2422 peserta akan mengikuti gelaran menghafal Qur’an berjamaah ini di Masjid Universitas Gajah Mada (UGM). Sebelumnya proses ujian hafalan santri-santri rumah tahfizh telah dilasungkan pekan lalu.

PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta sendiri akan mendatangkan Abdul Basit Abdul Jalil Abdullah. Seorang penghafal Qur’an yang lahir di Mekah. Ia telah menjadi hafizh Qur’an sejak usianya sembilan tahun. Basit sapaan akrabnya, memiliki banyak prestasi sejak kecil, salah satunya Imam muda dari Masjid Jamik Al Amri Jeddah.

“Kedatangan Basit diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat Yogyakarta untuk mendalami Alqur'an sehingga akan lahir para penghafal Alqur'an terbanyak dari kota pelajar ini,” ujar Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi As Shidiq.

Tarmizi sendiri akan menemani Basit di Yogjakarta besok. Syiar Wisuda Akbar 8 Dunia Menghafal di wilayah Yogyakarta kali ini telah mendapat doa restu dari para ulama dan akan didampingi para pemimpin (umara). Doa dari para guru, ulama, dan pemimpin akan menjadi wasilah pada lancarnya setiap ayat yang dihafal dan didakwahkan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda