Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hafalan Al Fath Ibu-Ibu Tanjung Batu

21 October 2017
Image

Wisuda Akbar 8 penghafal Alqur’an tak hanya disambut para generasi muda, tapi juga segala usia. Sebut saja para ibu di Tanjung Batu, Sumatera Selatan.

Sejak awal Oktober lalu, mereka telah menghafal surat Al Fath agar dapat mengikuti hafalan Qur’an berjamaah di Masjid Walimah, Tanjung Batu, Sumatera Selatan pada Minggu (22/10) besok.

Koordinator Daerah Rumah Tahfizh Center (RTC) wilayah Sumatera Selatan Ustad Syamsudari mengatakan, saat ini sekitar 10 orang ibu telah menyelesaikan hafalannya. Pada perayaan puncak Wisuda Akbar 8 nanti, akan ada sekitar 10 orang lagi yang diuji hafalannya.

“Ada juga ibu-ibu yang sudah hafal 1 juz. 18 orang surat Al Fath dan ada dua bapak-bapak yang ikut menghafal. Kemungkinan pada perayaan puncak besok peserta akan bertambah,” ujarnya.

Syamsudari mengungkapkan, memang tak mudah bagi para ibu menghafal Alqur’an. Apalagi, masing-masing dari mereka punya kesibukan tak hanya sebagai ibu rumah tangga tapi juga pekerja ada pula pengusaha.

“Namun motivasi mereka besar sekali untuk menghafal. Mereka bilang ingin mendapat lebih banyak pahala, petunjuk dan hidayah dari Allah,” tuturnya.

Di Sumatera Selatan sendiri, Wisuda Akbar 8 diikuti santri-santri dari 178 rumah tahfizh dan masyarakat umum dengan total 3000 peserta. Tokoh ulama seperti Syeikh Ahmad Al Misry dan Ustad Cecep Supriyatna dipastikan hadir dalam acara.

Pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang serta Jajaran Kemenag Kabupaten Ogan Ilir juga akan meramaikan perayaan Wisuda Akbar Penghafal Alqur'an di Sumatera Selatan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda