Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sandiaga Uno Hadiri Wisuda Akbar 8

22 October 2017
Image

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno ikut meramaikan perayaan puncak Wisuda Akbar 8 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (22/10). Kehadiran wakil dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini langsung disambut Pembina Daarul Qur’an Ustad Yusuf Mansur.

Dalam gelaran menghafal Alqur’an berjamaah ini, Sandiaga sempat menguji hafalan salah satu peserta ujian surat Al Fath yakni Aisyah Mansur yang merupakan putri bungsu UYM sapaan akrab Yusuf Mansur. Ia sempat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan peserta yang hadir.

Sandiaga berharap, Alqur’an menjadi landasan agar umat muslim dapat membangun bangsa menjadi lebih baik. Menurutnya, ulama dan umara (pemimpin pemerintah) harus bersama-sama membangun negeri.

Pilar kedua adalah ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Ia menilai, pembangunan IPTEK khususnya di Jakarta masih timpang dengan pembangunan ekonomi. Sandiaga mengaku, bersama Anies ia akan mengembangkan potensi ekonomi dari karya-karya terbaik anak-anak muda Indonesia khususnya di Jakarta.

“Contohnya PayTren, anak-anak bangsa bisa menciptakan solusi dari masalah ekonomi yang dialami Indonesia saat ini,” ucapnya.

Di ahkir sambutannya, Sandiaga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lulus ujian hafalan surat Al Fath dan mendapat sertifikat. “Selamat untuk seluruh santri yang diwisuda, mari bersama-sama bangun bangsa ini. InsyaAllah, kita akan menjadi bangsa yang maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur mengungkapkan rasa syukurnya Wisuda Akbar 8 dapat terselenggara dengan baik. Ia juga mengapresiasi antusias dan semangat masyarakat dari berbagai daerah dan di seluruh dunia yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kedatangan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal juga bagian dari apresiasi pemerintah atas tumbuhnya masyarakat yang mulai menghafal Alqur’an,” tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda