Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar dan Kantor Cabang Baru

24 October 2017
Image

Bertepatan dengan hari Santri Nasional 22 Oktober, Wisuda Akbar 8 digelar di 16 kota dan 12 propinsi di Indonesia serta 12 negara lainnya. Di dalam negeri sendiri, gerakan menghafal berjamaah ini melibatkan kordinator daerah rumah tahfizh yang telah tersebar di berbagai daerah. Setelah meriahnya pelaksanaan di Yogjakarta, Bandung, Surabaya dan wilayah lainnya yang dihadiri ribuan peserta dan jamaah dari berbagai wilayah menyusul Kalimantan Utara (Kaltara). Sebanyak 2.000 peserta memadati Masjid Al Ma’arif yang terletak di Tarakan, Kaltara.

Baru-baru ini PPPA Daarul Qur’an sendiri telah membuka kantor cabang perwakilan di Kalimantan Utara. Kesadaran masyarakat muslim di Kaltara terhadap Alqur’an sangat tinggi, hal ini mendorong PPPA Daarul Qur’an menghelat Wisuda Akbar 8 di lokasi tersebut. Jemaah dan peserta yang hadir tak hanya datang dari Tarakan saja tetapi dari berbagai daerah seperti Tanjung Selangor, Nunukan dan Sebatik tak ingin ketinggalan menghadiri gelaran akbar dan mengikuti hafalan surat AlFath. Sedangkan melalui kordinator rumah tahfizh sebanyak 1.095 santri mengikuti setoran hafalan kategori 1,5 dan 10 juz.

Kehadiran pemerintah provinsi kota Tarakan yang diwakili Wakil Gubenur Udin Hianggio saat acara sebagai pertanda bahwa pemerintah sangat mendukung acara ini, ia berharap akan lahir pemimpin-pemimpin yang bermartabat, bermoral dan berakhlak kharimah untuk memimpin bangsa ini.

“Kepada masyarakat sesuai apa yang kita lakukan dan yang terbaik, dan saya bangga pada hari ini rumah tahfizh di Kalimantan Utara dan Timur dapat menggelar Wisuda Akbar 8. Kita berharap bisa mencetak pemimpin-pemimpin yang  bermartabat dan bermoral menjadi tugas kita semua. Secara pribadi dan dari provinsi akan memberikan support penuh terselenggaranya dengan baik pendidikan untuk anak cucu kita ke depan,” ucapnya saat sambutan.

Udin Hianggio berjanji bahwa pemerintah harus memberi ruang yang lebih kepada santri untuk diberikan ilmu tekhnologi agar santri dapat berkembang didunia yang semakin berkembang luas. Gelaran Wisuda Akbar 8 di Kaltara ini juga dihadiri salah satu pengurus Daarul Qur’an Pusat Ustad Hendi Irawan Saleh. Selain memimpin pelaksanaan wisuda akbar, Ustad Hendi sekaligus meresmikan kantor cabang baru PPPA Daarul Qur’an perwakilan Kalimantan Utara didampingi Abdi Husni Derwaman selaku pimpinan cabang.

“Kantor cabang baru PPPA Daarul Qur’an di Kaltara diharapkan menjadi permulaan dari doa dan mimpi hadirnya Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an untuk melahirkan penghafal Alqur’an di Kaltara dan daerah-daerah lainnya di Kalimantan,” harap Abdi.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda