Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Duta Qur'an dari Semarang

24 October 2017
Image

Bakda Isya serambi Masjid Agung Jawa Tengah mulai dipenuhi para santri yang menggetarkan arsy dengan hafalan-hafalan ayat suci Alqur’an. Mereka adalah para Duta Qur’an yang bersiap mengikuti puncak acara Wisuda Akbar 8 di Yogyakarta. Persiapan keberangkatan santri dari Semarang menuju puncak gelaran akbar ini dipersiapkan sejak Sabtu malam (21/10).

“Kami menggelar briefing dan mabit bersama sebelum keberangkatan mengikuti Wisuda Akbar. Tujuannya selain mempererat ukhuwah antar para santri juga agar memudahkan koordinasi keberangkatan,” tutur Haris Halimi selaku koordinator peserta Wisuda Akbar.

Beratapkan langit berbintang, tepat pukul 21.00 WIB acara pun dimulai. Kegiatan malam itu diawali dengan ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan briefing dan ditutup dengan doa agar segala persiapan diberi kelancaran. Malam pun semakin larut, sebagian santri bergegas untuk beristirahat. Namun, beberapa diantara santri remaja memilih membuat halaqah kecil bermurojaah surat Al Fath. Susana malam itu menambah anggun pemandangan masjid yang menjadi tujuan destinasi wisata di Kota Semarang.

PUkul 03.00 WIB dini hari rombongan telah mandi dan berganti dengan seragam masing-masing rumah tahfizh. Hanya dengan sekali komando mereka langsung menuju bus masing-masing yang telah terparkir rapi. Meski udara dingin menyergap masuk ke pori -pori tak sedikitpun terlihat wajah lelah, justru raut antusias dan aura kebahagiaan yang terpancar nyata, termasuk dari para santri cilik yang siap meyetorkan hafalan surat Al Fathnya.

Saat matahari masih terlelap, rombongan yang terdiri dari sembilan bus, satu mobil ambulans dan dua mobil panitia beranjak menuju Masjid Kampus Universitas Gajah Mada. Sedangkan para peserta dari luar kota Semarang diantaranya Kudus, Demak, Pati, Jepara, Salatiga dan Pemalang berangkat langsung dari daerah mereka masing -masing  langsung menuju Kota Yogyakarta.

Gerakan menghafal Alqur’an yang setiap tahun di gelar PPPA Daarul Qur’an ini, seolah sebagai magnet yang mampu menjadi daya tarik bagi para pecinta dan penghafal Alqur’an. Tahun ini PPPA Daarul Qur’an Semarang mengirimkan 1070 peserta untuk mengikuti Wisuda Akbar 8 di Kota Budaya.

“Awalnya kami berikhtiar memberangkat 750 santri saja. Namun, ternyata euphoria mengikuti Wisuda Akbar 8 ini begitu besar. Diluar ekspektasi dengan ijin Allah akhirnya kami memberangkatkan lebih dari seribu peserta,” tutur Dwi Frinato, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda