Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wisuda Akbar Satukan Muslim Kalteng

26 October 2017
Image

Puncak Wisuda Akbar 8 begitu meriah di Kalimantan Tengah. Berlokasi di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Kereng Pangi, Katingan Hilir, Kalimantan Tengah acara yang digelar pada 22 Oktober lalu dihadiri sekitar 2000 peserta dan 1000 masyarakat umum.

Ini kali pertama Wisuda Akbar yang sudah memasuki tahun ke delapan digelar di Kalimantan Tengah. Namun, antusias dan sambutan masyarakat begitu besar. Mereka berbodong-bondong dengan tujuan yang sama yakni mendengarkan lantuan ayat-ayat suci Alqur’an.

Bukan hanya masyarakat umum, Wisuda Akbar Penghafal Alqur’an ini disambut baik para pemimpin daerah di Kalimantan Tengah. Sejumlah ulama seperti Habib Ismail bin Yahya dan KH Alghifari sempat mengisi tausiyah dalam acara ini.

Sementara itu, Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah KH Majumi dan beberapa tokoh lainnya seperti KH Basri dan KH Rusli juga hadir dalam gelaran menghafal Alqur’an berjamaah ini.

“Wisuda Akbar 8 menyatukan umat Islam di Kalimantan Tengah. Menggugah semangat ulama, umara serta masyarakat muslim untuk bersama-sama mendukung gerakan menghafal Alqur’an,” ujar Koordinator Daerah Rumah Tahfizh Center (RTC) wilayah Kalimantan Utara, Muarifin.

Tangis haru pun menyelimuti perasaan umat muslim yang hadir saat kalam-kalam suci Alqur’an dilantunkan peserta termuda dan tertua. Panasnya terik matahari kala itu pun tak menyurutkan mereka mendengarkan ayat demi ayat surat Al Fath.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat ini akan menjadi langkah awal PPPA Daarul Qur’an membumikan Alqur’an di Kalimantan Tengah,” tutur Muarifin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda