Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur'an Tiba di Sulawesi Tenggara

31 October 2017
Image

Senyum sumringah tampak dari anak-anak di sejumlah sekolah dan Taman Pendidikan Alqur'an (TPA) salah satunya di SDN Suka Mulya, Konawe saat tim Mobile Qur’an (MoQu) berjelajah ke kota-kota di Sulawesi Tenggara pada Jumat (27/10).

Antusias tak hanya datang dari murid-murid tersebut, tapi juga dari kepala sekolah dan guru-guru mereka. Padahal lokasi cukup jauh untuk menuju SDN Suka Mulya dimana aksi MoQu digelar. Salah seorang kepala sekolah SDN 1 Suka Maju misalnya, rela berjalan kaki melewati lumpur sebab keingintahuannya bagaimana MoQu menghibur anak-anak sekolah. Harapnya, MoQu pun akan menghibur siswanya.

Alhamdulillah, anak-anak sangat senang dan gembira atas kedatangan MoQu di sekolah dan TPA mereka. MoQu memang didesain sebagai sarana pendidikan yang bermuatan dakwah Qur’an namun tetap menghibur agar dakwah yang disampaikan mudah dipahami anak-anak seusia mereka,” ujar Shalip Sanri yang merupakan Trainer MoQu PPPA Daarul Qur’an.

Selain dongeng-dongeng Islami, metode menghafal Alqur’an dengan konsep One Day One Ayat (ODOA) selalu menjadi materi utama. Motivasi tahfizhul Qur’an juga selalu diselipkan Shalip dan trainer-trainer MoQu lainnya dalam setiap aksi.

Shalip mengatakan, sejak berjelajah ke Sulawesi Tenggara pada 25 Oktober lalu, MoQu telah mengunjungi dan memberi motivasi lebih dari 1000 siswa dan santri ke sekolah serta TPA yang ada di kabupaten Kolaka Timur dan Konawe. Diantaranya SDN Karomatingge Kolaka Timur, TPA Nur Islam Onembute, SDN Mulya, SDN 1 dan 2 Suka Maju, SDIT Asy Syamil dan TPA Al Mu'minun.

MoQu jelajah Nusantara akan terus menyusuri sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara. Setelah Konawe dan Kolaka Timur tujuan selanjutnya adalah Kendari dan Konawe Selatan hingga 4 November mendatang.

MoQu adalah ikhtiar program dakwah Alqur’an dari sedekah yang telah diamanahkan donatur melalui PPPA Daarul Qur'an. Kebermanfaatannya diharapkan dapat dirasakan anak-anak Indonesia di berbagai daerah, menanamkan semangat menghafal Qur’an kepada generasi muda Indonesia khususnya yang tinggal di pelosok-pelosok Nusantara. Seperti menanam bibit terbaik, MoQu pun berikhtiar melahirkan generasi terbaik.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda