Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menularkan Kegemaran Membaca dan Bersedekah

01 November 2017
Image

Tim Mobile Qur’an (MoQu) PPPA Daarul Qur'an Cirebon mendatangi Yayasan Miftahul Muta'alimin, Cangkring, Cirebon, Senin (30/10). Selain belajar mengafal Alqur'an, aksi MoQu kali ini menularkan kegemaran membaca serta melatih kepekaan anak-anak untuk peduli kepada sesama.

Antusiasme dalam membaca yang dimiliki murid-murid di Yayasan Miftahul Muta'alimin terlihat saat tim MoQu menawarkan mereka untuk meminjam buku yang tertata rapi di dalam mobil MoQu. Spontan para peserta yang berjumlah sekitar 52 murid ini pun bergegas dan langsung berlarian untuk mengambil buku-buku yang telah disediakan.

"Aku seneng tadi dapat hadiah majalah, sekarang aku mau baca buku Dongeng Peri," ujar Intan Cantika dengan buku di genggaman tangannya. Salah satu murid DTA Yayasan Miftahul Muta'alimin ini mendapat hadiah majalah karena berani membaca 4 ayat surat As Shaffat yang baru saja dihafal di depan teman-temannya.

Setelah selesai membaca buku, anak-anak disuguhkan dengan cerita tentang kondisi etnis Rohingya yang tengah dilanda krisis kemanusiaan oleh Trainer MoQu Ustad Nur. Hal ini sengaja dilakukan guna memantik murid-murid Yayasan Miftahul Muta'alimin belajar kepedulian terhadap sesama sejak usia belia.

“Alhamdulillah, kepekaan murid-murid pun cukup tinggi, mereka langsung mengambil uang di saku baju ataupun tas mereka untuk mengisi kotak donasi Rohingya yang telah disediakan tim PPPA Daarul Qur'an Cirebon,” tutur Ustad Nur.

Salah satu pengajar Yayasan Miftahul Muta'alimin berharap MoQu PPPA Daarul Qur’an Cirebon bisa datang kembali ke yayasannya untuk terus memberi semangat siswa-siswinya untuk menghafal Alqur’an. "Saya mendaftarkan yayasan ini untuk ikut program MoQu karena termotivasi saat datang di Wisuda Akbar 8 di Sumber. Saya ingin murid-murid saya menjadi hafizh Qur’an," tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda