Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ribuan Sandal untuk Rohingya

01 November 2017
Image

Bagi muslim Rohingya, mendapat tempat tinggal di kamp-kamp pengungsian sudah lebih dari cukup. Bagaimana tidak, bukit-bukti di sepanjang kamp yang terletak di perbatasan Myanmar-Bangladesh hampir penuh dengan terpal-terpal seadanya yang dibangun lantaran semakin hari jumlah pengungsi semakin bertambah.

Mereka terkadang lupa dengan kondisi kesehatan mereka sendiri. Tak pernah terlintas dalam benak para pengungsi memiliki baju ataupun sandal baru untuk melindungi tubuh mereka dari panasnya terik matahari dan dinginnya hujan. Belum lagi, paku-paku yang berserakan di tanah-tanah lokasi pengungsian.

Bagi mereka, memperoleh jatah makan setiap harinya sudah membuat para pengungsi bersyukur. Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an untuk Rohingya terenyuh saat melihat ratusan ribu pengungsi khususnya anak-anak yang kakinya dipenuhi banyak luka akibat tak pernah memakai alas kaki.

"Mungkin mereka enggak pernah pakai sandal sejak berjalan kaki ratusan kilometer dari perbatasan Myanmar hingga sampai ke kantong-kantong pengungsian di Bangladesh ini. Karena kami enggak pernah melihat ada satupun sandal di setiap kamp-kamp pengungsian," ujar Koordinator Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an, Didi Kurniawan.

Karenanya tutur Didi, selain memberikan bantuan logistik, pangan dan membangun masjid serta madrasah, PPPA Daarul Qur'an juga mendistribusikan ribuan sandal. Ia berharap setelah mendapat sandal baru, para pengungsi Rohingya terbebas dari penyakit kulit.

"Tahap pertama kami salurkan 1000 paket sandal untuk warga Rohingya di Kutupalong Camp, Coxs Bazar, Bangladesh. Kamp-kamp lainnya juga menjadi target kami selanjutnya," ucapnya.

Didi bersyukur, umat muslim Rohingya menyambut baik pendistribusian ribuan sandal baru ini. Mereka langsung menggunakannya untuk pergi ke masjid, madrasah dan kemanapun para pengungsi pergi.

"Medan yang sulit di pengungsian memang menjadi tantangan hidup tersendiri bagi para pengungsi. Mudah-mudahan ribuan sandal ini dapat melindungi mereka. Terima kasih kepada seluruh donatur PPPA Daarul Qur'an yang selalu mendukung segala aktivitas kemanusiaan di Rohingya ini," tutur Didi.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda