Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Roadshow Mobile Qur'an di Jawa Timur

02 November 2017
Image

Mobile Qur'an (MoQu) terus berjelajah ke sekolah-sekolah, rumah tahfizh, madrasah dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) di pelosok-pelosok Indonesia untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Alqur’an. Kali ini PPPA Daarul Qur'an Surabaya yang menggelar roadshow MoQu ke sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Roadshow telah dilangsungkan sejak 30 Oktober lalu sampai 15 November mendatang. Daerah-daerah yang akan dijelajahi MoQu yakni Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Mojokerto, Sampang, Sumenep, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur;an Surabaya Nahar Zaenuddin menuturkan, terdapat 36 titik rumah tahfizh, sekolah, madrasah maupun TPA dari sembilan kabupaten/kota yang menjadi lokasi tujuan. MoQu akan mendatangi empat titik dari masing-masing wilayah tersebut.

"Misalnya pagi dua titik di sekolah umum atau rumah tahfizh berbasis sekolah dan sore dua titik TPA atau rumah tahfizh. Jadi kami akan singgah selama dua hari di masing-masing kota," ujarnya.

Nahar mengatakan, roadshow MoQu digelar untuk terus menjaga semangat anak-anak di Jawa Timur menghafal Alqur’an pasca pelaksanaan Wisuda Akbar 8 pada 22 Oktober lalu. Selain syiar Qur’an melalui metode One Day One Ayat (ODOA), trainer MoQu juga memberikan kajian-kajian kepada para peserta terkait pendidikan akhlak kepada orang tua, guru dan sesama teman.

“Harapannya dengan media MoQu ini anak-anak yang kami datangi akan lebih mencintai Alqur’an dan berakhlakul karimah. Mudah-mudahan mereka juga senang melihat dan mendengarkan cerita-cerita Islami melalui media audio visual yang di konsep MoQu,” tuturtnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda