Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Merintis Dakwah di Kampung Perjudian

07 November 2017
Image

Di rumah sederhana milik orangtua, Cucu Suanda dan Neneng Rahmawati sudah hampir 20 tahun mendakwahkan Alqur'an. Bukan perjalanan yang mudah bagi pasangan suami istri ini mengajak masyarakat lingkungannya untuk mengaji dan mempelajari ilmu-ilmu Islam.

Apa lagi kampung mereka yang terletak di Cigugur Tengah, Cimahi, Jawa Barat dikenal dengan kampung perjudian. Begitu banyak warga muslim yang tak pernah salat lima waktu, masyarakatnya jauh dari aktifitas ibadah. Minum-minuman keras menjadi sepaket saat perjudian.

"Perjudian seakan menjadi hal yang lumrah di kampung ini. Karena itu saya bersama istri dan orangtua ingin sekali merubah lingkungan dan masyarakat di sini menjadi lebih baik dan mengenal Islam," ujar Cucu dengan logat khas sundanya.

Kerja keras pasangan pendakwah ini selama hampir 20 tahun pun membuahkan hasil. Meski diterpa berbagai macam fitnah, disangka aliran sesat, sampai tak ada lagi santri yang datang, kini halaqah sederhana Cucu sudah menjadi Madrasah Diniyah (MD) Al Hikmah yang punya kurikulum sendiri dalam setiap kegiatannya.

Sudah ada ratusan santri yang mengaji di tempatnya, namun Cucu dan Neneng tak pernah mematok biaya dari orangtua santri maupun jemaahnya. MD Al Hikmah berdiri sederhana di rumah orangtua Cucu yang terletak di gang-gang sempit perkampungan.

Melalui program Simpatik Guru, PPPA Daarul Qur'an memberikan apresiasi berupa dukungan materi dan pembinaan kepada Cucu serta ribuan pejuang dakwah Alqur’an di pelosok negeri dari amanah sedekah. Mudah-mudahan pahala perjalanan dakwah mereka menjadi berkah untuk kita. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda