Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sedekah Motor Tukang Odong-Odong

10 November 2017
Image

Radianto Indah Prastho adalah salah satu jemaah Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) PPPA Daarul Qur'an sebelum ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Teluk Agung, Jatibarang, Indramayu. Sejak 2015, lelaki yang mengaku sering mendengarkan tausiyah Ustad Yusuf Mansur dan Anwar Sani ini termotivasi untuk bersedekah. 

Radianto sapaan akrabnya, iri melihat jemaah Masjid Istiqlal yang sering bersedekah setelah mengikuti KIBI. Meski sudah sering bersedekah dalam bentuk uang, ia merasa ingin terus meningkatkan amalnya. Karenanya, ia bernazar akan menyedekahkan sebuah motor apabila Allah memberinya rezeki yang lebih.

Doa ayah dua anak ini pun terkabul. Setelah beralih profesi dari karyawan pabrik di Bekasi dan kini menjadi tukang odong-odong di kampung, rezekinya kian bertambah. Ia mampu membeli motor baru dan menyedekahkan motor lamanya ke PPPA Daarul Qur’an Cirebon.

"Saya sudah meniatkan sedekah motor ini dari satu tahun lalu, karena sering lihat para jamaah kajian pada sedekah, saya jadi termotivasi buat sedekah juga," ujarnya.

Radianto berharap sedekahnya dapat mendukung setiap program pembibitan penghafal Alqur’an yang digulirkan PPPA Daarul Qur'an. Ia yakin keberkahan akan datang kepada siapapun yang membantu ikhtiar dan perjalanan generasi muda muslim Indonesia dan dunia untuk menjadi hafizh Qur’an.

Semangat berbagi yang dimiliki Radianto ternyata memotivasi sang adik yakni Arif untuk menyedekahkan motornya juga. PPPA Daarul Qur'an Cirebon yang dipimpin Ustad Abdul Rochimi Ridwan akan menjemput sedekah Arif dalam waktu dekat ini. 

"Alhamdulillah, amanah sedekah dari Pak Radianto akan kami salurkan untuk para penghafal Alqur’an. Mengingat PPPA Cirebon sendiri menaungi puluhan rumah tahfizh dengan ratusan santri yang tengah berjuang menghafal Alqur’an," tutur Rochimi saat menerima sedekah motor di kediaman Radianto, Senin (6/11).



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda