Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ambulans Harapan Ibu Asma

14 November 2017
Image

Malam itu terasa panjang dan melelahkan bagi Asmawati, seorang nenek berusia 52 tahun asal Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Wajahnya pucat, tubuhnya lemah dan nafasnya sesak akibat infeksi paru-paru yang dideritanya. Ia harus segera mendapat perawatan medis.

Sejumlah rumah sakit sekitar Cibubur sampai ke Jonggol menolak mengobati Ibu Asma sapaan akrabnya, dengan alasan tak ada fasilitas alat medis untuk mengobati penyakitnya. Asma seorang ibu rumah tangga dan suaminya pun tengah menderita stroke.

Malam itu (10/11), saat ambulans PPPA Daarul Qur'an mengantarnya mencari rumah sakit hanya kedua putranya yang ikut dalam rombongan. Kekalutan dan kekhawatiran pun menyelimuti tim layanan ambulans dan keluarga Asma. Lantunan ayat-ayat Alqur’an yang menjeda kebisuan menyaksikan nafas sesak Ibu Asma.

Perjalanan malam itu berakhir sekitar pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah pihak keluarga melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit, Asma pun mendapat perawatan medis di sana. Mungkin ini doa dan pertolongan Allah bahwa masih ada harapan hidup bagi Asma.

Sebuah mushaf Alqur’an diberikan tim ambulans kepada Asma. Qur'an menjadi layanan dakwah ambulans gratis bagi pasien atau keluarga pasien yang diantar. "Kehadiran ambulans gratis milik PPPA malam itu sudah menjadi skenario Allah SWT untuk membantu Ibu Asma. Semoga Alqur’an ini menjadi penolong bagi penyakit yang di derita ibu Asma," tutur Deni pengantar ambulans gratis PPPA Daarul Qur'an Bogor.

Layanan Ambulans PPPA Daarul Qur’an memang hadir untuk masyarakat umum khususnya kaum dhuafa, korban kecelakaan, pertolongan rujukan rumah sakit dan kebencanaan. Ambulans gratis ini merupakan ikhtiar PPPA melayani masyarakat yang membutuhkan. Manfaat dari sedekah yang diamanahkan melalui PPPA Daarul Qur'an inilah mengalir jutaan amal kebaikan bagi para donatur.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda