Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA dan PayTren Bantu Cijagra

22 November 2017
Image

Genangan air masih terlihat di sepanjang gang-gang yang menghubungkan pemukiman warga di Kampung Cijagra menuju Jalan Raya Bojong Soang, Bandung, Selasa (21/11). Aktivitas warga sempat lumpuh total akibat bencana ini. Mereka yang menjadi korban hanya bisa pasrah dan berikhtiar di tenda-tenda pengungsian.

Kurang lebih 10 hari warga Kampung Cijagra terdampak pasang surutnya air banjir. Beberapa dari mereka masih bertahan di pengungsian, sebagian lagi sudah kembali berbenah ke rumah yang sempat terendam.

"Kampung ini memang sering banjir karena termasuk daerah dengan dataran cekung, sehingga memungkinkan air yang datang berkumpul dan menjadi banjir kiriman ke sini," ujar Kepala Dusun Cijagra, Rohaendi.

Kemarin siang, tim PPPA Daarul Qur’an Bandung bersama PayTren hadir meninjau lokasi dan menyalurkan bantuan untuk 50 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari RW 09 dan RW 10. Bantuan berupa obat-obatan telah disalurkan guna mencegah warga terserang penyakit akibat banjir.

“Obat-obatan yang terbilang urgen ini kami berikan kepada korban yang mengungsi dan mereka yang berada di rumahnya. Apalagi setiap banjir seperti ini, banyak warga yang rentan dengan kondisi gigitan nyamuk. Ada pula warga yang terjangkit cikungunya,” ungkap Tim Relawan Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Bandung, Silvi.

PPPA Daarul Qur’an Bandung juga mendistribusikan bantuan berupa alat-alat kebersihan untuk Masjid Baitul Gofur, salah satu tempat ibadah di Kampung Cijagra. Di masjid ini, anak-anak yang merupakan santri Madrasah Baitul Gofur tetap semangat mengaji meski kampung mereka masih dilanda banjir yang bercampur lumpur.

“Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat Cijagra senantiasa diberikan kesabaran serta perlindungan oleh Allah. Amiiin,” harap Silvi.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda