Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tim Medis PPPA Berangkat ke Cox's Bazar

29 November 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an kembali mengirim tim ke perbatasan Myanmar-Bangladesh. Setelah membangun masjid dan madrasah di kamp-kamp pengungsian di Cox’s Bazar pada awal Oktober lalu, kini tim fokus pada layanan medis dan mapping program jangka panjang.

Tim yang diketuai Mochtar Malvin akan berangkat sore ini, Selasa (28/11). Doa bersama digelar untuk melepas keberangkatan Malvin yang ditemani Dokter Harry Achsan, keduanya diperkirakan sampai pada Rabu (29/11).

“Kami sudah siapkan peralatan medis. Setelah sampai Cox’s Bazar, kami akan langsung melakukan survei ke kamp-kamp pengungsian melihat penyakit yang dialami pengungsi serta kebutuhan obat-obatannya,” ujar Harry yang setiap harinya bertugas di RSUD I Lagaligo, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, dari temuan yang didapat melalui berbagai informasi, kebanyakan para pengungsi mengidap penyakit yang berkaitan dengan kurangnya kebersihan. Sebab mereka tinggal di bedeng-bedeng beralas tanah dan beratap terpal, sanitasi pun sangat tak layak di sana.

“Khususnya anak-anak yang paling sering terkena diare, penyakit kulit dan infeksi saluran pernafasan,” ucap Harry.

Recananya, tim medis akan membentuk posko di masjid-masjid dan madrasah yang telah dibangun PPPA Daarul Qur’an di Balukhali, Tangkali dan Kutupalu Camp. Mohon doa agar Allah memudahkan perjalanan tim medis menuju Cox's Bazar. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda